oleh

Perhutani KPH Parengan dan LMDH Tanam Pohon Bareng di Hari Jadi Perhutani ke 61 Tahun

-BERITA-142 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan, bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH) Wana Lestari desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban dan Masyarakat sekitar hutan, Selasa, (16/03/2022) melakukan penanaman pohon dan membagi bibit buah-buahan di tanah DK (Dinas Kehutanan) yang berada di sekitar wilayah Resort Pengangkua Hutan ( RPH) Mulyoagung, BKPH Mulyoagung.

Penanam ini dipimpin wakil Administratur Choirul Huda diikuti segenap management, Asisten Perhutani ( Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung Eko Purwanto, BKPH Montong Yaksin, Polisi Hutan (POLMOB), Jajaran Asper BKPH Mulyoagung dan LMDH Wana Lestari.

Baca Juga :  Koramil Dander Lakukan Perbaikan Tanggul Ngunut

Adapun jenis pohon yang ditanam, Apokat, Nangka dan Jambu Kristal.

Wajah Adm. KPH Parengan, Choirul Huda mengatakan, Peringatan HUT Perhutani Ke 61 tahun ini Perhutani berkomitmen dengan kegiatan penanamaan pohon dan membagi bibit buah- buah untuk masyarakat hutan.

Semoga ini memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
Saya berharap tanaman ini dipelihara dan tumbuh dengan baik agar masyarakat bisa menikmati hasil buahnya kelak ,” ujar Waka Adm. KPH Parengan, Choirul Huda.

Baca Juga :  Perhutani KPH Parengan Gelontorkan Dana PMUK Rp. 220 Juta

Sementara itu Ketua LMDH Wana Lestari, Marbudiono menyampaikan terima kasihnya atas dilaksanakannya kegiatan ini.

Dengan menanam pohon oleh Perhutani bersama masyarakat akan lebih memacu kepedulian masyarakat untuk ikut menjaga hutan supaya bisa lestarikan hutan.

Di hari jadi Perhutani ini ia bersama anggota LMDH mengucapkan Selamat Hari Jadi Perhutani Ke 6I menuju Perhutani baru dengan semangat menjadi pengelola hutan berkelanjutan yang memberi manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Sambangi Warga Miskin Wakil Bupati Bojonegoro Berikan Bantuan Sembako

(ro/gus)