oleh

Aneh , Setelah 4 Tahun Jumlah Pemilih Bojonegoro Kok Malah Turun 15 Ribu

BOJONEGORO. Netpitu.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro, Selasa, (17/4) menggelar pleno tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tahun 2018 di Aula KPU.

M.Abdim Munib Mengatakan setelah dilakukan verifikasi telah ditetapkan jumlah DPT untuk Pilkada adalah 1.026.229.

Tampak dalam acara tersebut di hadiri Ketua KPU Bojonegoro M.Abdim Munib,Panwaskab ,PPK Seluruh Kecamatan SeBojonegoro,Serta Perwakilan masing-masing tim Pemenangan Calon Bupati mau pun Tim Pemenangan Cagub Jatim.

Jumlah tersebut mengalami pengurangan bila dibandingkan dengan daftar pemilih sementara (DPS), dan DPT saat Pilpres tahun 2014.”DPT ke, tika Pilpres mencapai 1.041.529, sehingga pengurangannya mencapai 15.300 pemilih di Bojonegoro ini.

Padahal sebelumnya kami memprediksi jumlah DPT akan meningkat 1 persen setiap tahun bila dibandingkan dengan Pilpres.

Penurunan jumlah tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal. Di antaranya karena ada penduduk yang meninggal dunia, dari kurun waktu tahun 2014 sampai 2018. Selain itu, ada yang menjadi TNI atau Polri.Tetapi pengurangan yang terbanyak dikarenakan identitas ganda.

(dan)