oleh

Dinas PU Bina Marga Dan PR Buka Kelas Diklat Kontruksi Jalan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk meningkatkan kualitas tenaga pekerja konstruksi jalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas PU Bina Marga Dan PR selama tiga hari menyelenggarakan pelatihan tenaga kerja bidang kontruksi jalan.

Pelatihan tenaga kerja bidang kontruksi jalan yang diselenggarakan oleh Dinas PU Bina Marga Dan PR Bojonegoro untuk tahap pertama ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari beberapa pemilik jasa konstruksi yang ada di Bojonegoro.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Wadjiman Kepala Bidang Penataan Ruang dan Jasa Konstruksi jalan mengatakan, untuk pelatihan bagi tenaga bidang kontruksi jalan tahun ini rencananya akan diikuti oleh 100 peserta yang dibagi dalam dua tahap pelatihan.

“Pelatihan untuk tahun 2017 kemarin pihak Dinas PU Bina Marga Dan PR Bojonegoro telah melakukan pelatihan kepada tenaga yang bergerak dibidang besi dan beton, pelatihan tersebut juga diikuti oleh 100 peserta yang dibagi dalam dua tahap”, terang Kepala Bidang Penataan Ruang dan Jasa Konstruksi Jalan.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Wadjiman menambahkan, acara pelatihan bagi tenaga bidang kontruksi jalan tadi di buka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, untuk pelatihan tahap kedua rencananya akan diselenggarakan pada bulan Juni yang akan datang.

“Dengan pelatihan tersebut diharapkan keahlian bagi tenaga konstruksi jalan mempunyai daya saing tingkat regional maupun nasional serta bisa berorientasi bagi tenaga kerja yang telah mengikuti pelatihan”, tutup Wadjiman.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

(pur)