oleh

Antusiasme Pemilih Tinggi, Coblosan di TPS 12 Desa Sukorejo Lancar

BOJONEGORO. Netpitu.com – Antusisme warga RT 16, RW 04, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, dan untuk melakukan pencoblosan suara pada Pemilu serentak 2019, sangat tinggi.

TPS yang dibuka sejak 07.00 Wib, langsung diserbu warga. Secara bergantian warga dengan tertib mendatangi TPS, sehingga tidak terjadi penumpukan antrian yang mengular.

“Warga yang mencoblos melihat dulu situasi TPS, jika masih rame antriannya mereka menunda dulu kehadirannya di TPS. Setelah antrian pemilih mulai sedikit baru warga darangi TPS untuk mendaftarkan kehadirannya di petugas TPS,” ujar Sutarno, warga RT 16.

Rata-rata untuk satu orang pemilih untuk melakukan pencoblosan 5 surat suara ( Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten), membutukan waktu sekitar 6 sampai dengan 8 menit.

Salah satu warga usai melakukan pencoblosan di TPS 12, menunjukkan jari jempol yang telah dicelup tinta. Rabu (17/4/2019).

“Bagi yang belum memiliki pilihan calon, ya bisa lebih lama lagi,” ujar Anca, warga yang turut ngantri di TPS.

Ada pula warga pemilih yang belum kenal Dapil. Saat mau mencoblos tanya pada pemilih di sampingnya, ia mencari nama temannya yang jadi Caleg. Setelah dicari ternyata tidak ditemukan. Ketika ditanya, nyalonnya dimana, pemilih itu menjawab Surabaya.

Karena tidak ada nama Caleg temannya maka ia mengaku hanya memilih gambar partai.

Di TPS 12, Desa Sukorejo, RT 16, ini ada sekitar 280 DPT yang terdaftar sebagai pemilih.

(ro)