oleh

Jokowi Maruf Amin Menang Telak 66 Persen di Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pasangan Capres Cawapres nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin, unggul 66 persen suara dalam Pilihan Presiden ( Pilpres ) 2019. Sementara pesaingnya, Prabowo Sandiaga Uno hanya memperoleh suara 33 persen.

Keunggulan Jokowi terjadi merata di 430 Desa di Kabupaten Bojonegoro. Kemenangan Jokowi secara mutlak terjadi di hampir seluruh Desa pinggiran hutan.

Bojonegoro menjadi ajang wilayah perrtarungan paling sengit. Lantaran pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi JK mengalami kekalahan di Kabupaten penghasil Migas ini sekitar 45 persen. Sedangkan Prabowo Hatta mengantongi kemenangan sebesar sekitar 55 persen.

Kemenengan Jokowi Maruf di Bojonegoro, sebelumnya sudah diprediksikan. Salah satunya karena mantan Bupati dan mantan Wakil Bupati Bojonegoro, Suyoto dan Setyo Haryono, yang sekarang menjadi Caleg partai pengusung Jokowi Maruf ( Nasdem dan PDIP ).

Di wilayah pedesaan Jokowi hampir unggul telah dibanding Prabowo Sandiaga Uno. Seperti di TPS 04, Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitudu, Bojonegoro, Jokowi Maruf Amin memperoleh suara 156 suara, dan Prabowo Sandiaga Uno 36 suara.

Di PTS 10 di Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jokowi Maruf meraih kemenangan suara dukungan srbanyak 129 suara, dan Prabowo Sandiaga Uno 33 suara.

(ro)