oleh

Cegah Penularan Covid-19 Pintu Masuk Desa di Kecamatan Zona Merah Dijaga 24 Jam

BOJONEGORO. Netpitu.com – Forum pimpinan daerah Bojonegoro, Dandim 0813, Kapolres, Kepala Kejaksaan, dan Bupati Bojonegoro, mengeluarkan intruksi bersama tentang mekanisme penjagaan wilayah zona merah virus corona .

Intruksi nomor : 04 Tahun 2020, nomor : B/-/ IV/2020, nomor : B/427/IV/2020, nomor :B-222/M.5.16/Cp/04/2020, tersebut diterbitkan untuk penanganan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Bojonegoro, dan diterbitkan 16 April 2020.

Baca Juga :  PU Bina Marga Akan Tindaklanjuti Dugaan Penyimpangan Spek Proyek Jalan Nasional Bojonegoro - Balen

Intruksi ditujukan kepada Kecamatan/ Desa/ Kelurahan yang sudah dinyatakan sebagai zona merah.

Dalam perkembangan penyebaran pandemi cotona di Bojonegoro hingga sekarang ini, terdapat 4 Kecamatan yang dinyatakan sebagai wilayah zona merah. Diantaranya, Kecamatan Balen, Gondang, Trucuk dan Purwosari.

Berikut 5 point intruksi bersama tersebut :

1. Mengatur pintu masuk dan pintu keluar desa/kelurahan dan dijaga Linmas selama 24 jam.
2. Di lokasi fasilitas umum Desa/Kelurahan harus menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
3. Orang yang akan masuk ke Desa/Kelurahan harus diperiksa sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19 oleh petugas.
4. Gugus tugas Desa/ Kelurahan harus berkomitmen menempatkan orang dalam resiko (ODR), orang dalam pemantauan (ODP) di tempat isolasi/shelter dan tidak boleh kontak dengan siapapun selama 14 hari.
5. Gugus tugas Desa/Kelurahan harus menastikan semua warga masyarakat harus menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah tanpa kecuali.

Baca Juga :  Soal Eksekusi Sita Asset Hotel GDK, LSM Angling Dharmo Sayangkan Sikap Pasif Pejabat Pemkab Bojonegoro

( yon )