Polisi Bojonegoro Bagikan Nasi Bungkus dan Masker

- Team

Jumat, 17 April 2020 - 18:04

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Peduli terhadap efek dari pandemi Covid-19 (Corona) yang terjadi ditengah masyarakat. Membuat Polres Bojonegoro terpanggil untuk mengadakan kegiatan yang bertujuan sedikit meringankan adanya beban dari masyarakat.

Pagi tadi,Jum’at(17/04/2020) Polres Bojonegoro membagikan ratusan paket nasi bungkus dan masker secara gratis kepada masyarakat sekitaran kota Bojonegoro. Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus dan masker gratis itu dilakukan anggota Satlantas dan Sat Binmas Polres Bojonegoro.

Untuk kegiatan ini, Satlantas membagikan nasi bungkus dan masker ke tukang becak dan ojek disekitaran jalan Veteran dan Terminal Bus Rajekwesi. Sedangkan Sat Binmas di Kelurahan Ledok Kulon dan Madean,Jetak Kecamatan Kota Bojonegoro.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH saat dikonformasi oleh awak media ini, menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk dapat saling berbagi dengan masyarakat dan ditengah pandemi virus Covid-19 menyebabkan semakin berkurangnya penumpang bagi mereka. Akibatnya pendapatan mereka semakin sedikit. Kegiatan bagi nasi bungkus ini dilakukan setiap hari Jum’at, merupakan program Polisi Peduli dan Berbagi Jum’at Barokah, untuk hari ini disediakan sekitar 500 nasi bungkus.

Baca Juga :  Peringati Harkitnas Lapas Tuban Gotong Royong Cat Kantor

“Semoga dengan adanya nasi bungkus yang kami berikan ini dapat meringankan sedikit beban mereka. Untuk hari ini ada 500 nasi bungkus yang kita bagikan,” ucap Kapolres.

Lanjut Budi, selain itu kami juga dari Polres Bojonegoro membagikan masker kepada masyarakat bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Dimana kita ketahui bersama untuk saat ini masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di tempat umum guna menjaga masyarakat dari penularan penyakit maupun Virus Covid 19.

Baca Juga :  Gotong Royong Hijaukan Hutan Dengan Tanaman Kayu Putih

“Selain itu, pemakaian masker merupakan bentuk implementasi dan sosialisasi imbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan terhadap penanganan Covid-19. Sehingga kita mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujar AKBP M Budi Hendrawan.

Di tempat yang berbeda, Warto, (50) salah satu tukang becak yang biasa mangkal di Terminal Bus Rajekwesi, merasa senang dan dihampiri beberapa Polisi diberikan sebungkus nasi dan masker.

“Alhamdulillah, dapat rezeki dari pak Polisi. Urung oleh penumpang blas, mas (Belum dapat penumpang),” ucap Warto kepada awak media ini.

(yon/met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru