oleh

Ratna Juwita Berikan Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil 9 Tuban-Bojonegoro, Hj. Ratna Juwita Sari, SE., MM., Jumat (17/04/2020).

Penyerahan bantuan, diantaranya 350 unit baju Hazmat dan 500 unit masker medis ini diserahkan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Tuban tersebut diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si. Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dr. R Koesma Tuban, Direktur Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Tuban dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban

Sekda Tuban yang juga Sekretaris Gugus Tugas menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan APD. Bantuan itu akan sangat menunjang tim gugus tugas dalam penanganan Covid-19. Gugus Tugas juga sudah mengalokasikan dana untuk mencukupi kebutuhan APD dan penunjangnya.

“Ketersediaan APD di Kabupaten Tuban untuk 3 bulan ke depan CUKUP,” ungkapnya.

Meski demikian, Pemkab Tuban juga tidak menolak dan sangat berterima kasih jika mendapat tambahan bantuan APD dari stakeholder lainnya.

“Dengan begitu, ketersediaan APD di Kabupaten Tuban semakin tercukupi,” jelasnya.

Selanjutnya, APD yang diterima Gugus Tugas akan segera didistribusikan kepada RSUD dr. R Koesma sebagai rumah sakit rujukan; rumah sakit swasta maupun puskesmas/fasilitas kesehatan lainnya. Ketersediaan APD yang cukup akan mampu menjamin ketenangan tenaga medis.

Sementara itu, anggota Komisi VII DPR RI, Hj. Ratna Juwita Sari, SE., MM., mengatakan bantuan yang diberikan atas nama DPR RI Fraksi PKB tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Gugus Tugas kepada rumah sakit, puskesmas, maupun fasilitas kesehatan lain.

Ditambahkannya, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan moral kepada seluruh tim medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Diharapkan APD yang diserahkan bisa bermanfaat.

“Kami berusaha untuk selalu hadir untuk masyarakat. Kami juga telah mendistribusikan kurang lebih 7 ribu masker kain ke warga Kabupaten Tuban,” ujarnya.

(met)