oleh

Jelang Ramadhan 4 Pengendara Motor Tewas Di Jalan

TUBAN. Netpitu.com – Satlantas Polres Tuban dalam sehari disibukkan dengan berbagai kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi sehari menjelang bulan Ramadhan. Dalam sehari kemarin (Rabu, 16/5) 4 orang meninggal di tempat.

Kasatlantas Polres Tuban kala dikonfirmasi Netpitu.com terkait kejadian kecelakaan dalam dua hari ini menyebutkan pertama adalah kejadian hari Selasa, pukul 16.30 WIB di JalanTuban – Bulu KM 1-2, Desa Sugihwaras, Kecamatan  Jenu, yang melibatkan Sepeda motor Honda Vario No. Pol. S-2384-FM dengan Tronton Tangki No. Pol. S-9073-UH, milik PT. SG dan korbannya yang tewas adalah Lani, Laki-lak, (74), dan Devi Indah Rahayu, perempuan, (36), warga Jenggolo Permai K-06, RT 10, RW 01, Desa Jenggolo Kecamatan Jenu, 2. Devi Indah Rahayu, Pr, 36 Th, Swasta. 

Baca Juga :  Muscab DPC PPP Berhasil Tetapkan 7 Anggota Tim Formatur

“Keduanya meninggal dunia seketika karena terpeleset motornya, gara-gara gundukan bahan material dan terlindas kendaraan truk tersebut,” ungkap Eko Iskandar, S.H, Kasat Lantas Polres Tuban, Rabu, (16/05/2018).

Kecelakaan yang ke dua adalah di jalan Tuban – Bulu KM 11-12 Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding pada hari Rabu, (16/05/2018), pukul 06.30 WIB.

Kejadian Laka Lantas ini terjadi karena Honda Vario No. Pol. S-6902-ER yang dikemudikan NiniK Andriani, Pr, (28), Swasta, asal Dusun. Pandan RT. 01 RW. 01 Desa. Minohorejo Kecamatan. Widang yang tengah membonceng Masrokah, Pr, (28) asal Desa sama,

Baca Juga :  Hari Jadi Ke 344 Bojonegoro : Kemiskinan Ekstrem Dan Pendapatan Ekstrem Pejabat Daerah

Diduga Ninik yang berjalan dari arah Selatan ke Utara kurang konsentrasi sehingga menabrak belakang Kendaran Truck Gandeng No. Pol. S-8030-US yang rusak dan parkir disisi kiri jalan dari arah Selatan ke Utara. Akibat kejadian itu Ninik tewas seketika.

Kemudian tabrakan yang terjadi di Jalan Merakurak – Montong, Dusun Mahbeser Desa Tuwiri Wetan kecamatan Merakurak pada hari Rabu, (16/05/2018) sekitar jam 06.00 WIB yang juga mengakibatkan tewasnya 1 (satu) orang meninggal dunia bernama Jarkasih, pria, (33), Swasta, Desa Pakel Kecamatan. Montong.

Korban yang mengendarai motor jenis Suzuki smash No Pol S-3875-HM setelah bertubrukan dengan Kendaraan motor jenis yamaha Vixion No Pol S-6699-HM dengan Pengemudi Mustakim, pria, (20), Swasta, dari Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak jatuh ke kiri dan mengalami laka lantas lagi dengan Kend Truk Tangki Air No Pol S-9345-HB tersebut hingga tewas seketika.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Kasus Pencemaran Nama Baik Polda Jatim Panggil 3 Saksi

Selanjutnya Kasat Lantas ini mengatakan untuk peristiwa yang terjadi dalam 24 jam tadi banyak diakibatkan faktor jalan yang rusak, kurangnya kewaspadaan pengemudi motor terhadap rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipasang pemerintah.

“Kita selain sudah memperingatkan melalui rambu-rambu lalu lintas yang ada juga sudah kita upayakan sosialisasi ke masyarakat melalui jajaran petugas Polsek-Polsek se-kabupaten Tuban.

(gio)