oleh

Jelang Ramadhan 4 Pengendara Motor Tewas Di Jalan

TUBAN. Netpitu.com – Satlantas Polres Tuban dalam sehari disibukkan dengan berbagai kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi sehari menjelang bulan Ramadhan. Dalam sehari kemarin (Rabu, 16/5) 4 orang meninggal di tempat.

Kasatlantas Polres Tuban kala dikonfirmasi Netpitu.com terkait kejadian kecelakaan dalam dua hari ini menyebutkan pertama adalah kejadian hari Selasa, pukul 16.30 WIB di JalanTuban – Bulu KM 1-2, Desa Sugihwaras, Kecamatan  Jenu, yang melibatkan Sepeda motor Honda Vario No. Pol. S-2384-FM dengan Tronton Tangki No. Pol. S-9073-UH, milik PT. SG dan korbannya yang tewas adalah Lani, Laki-lak, (74), dan Devi Indah Rahayu, perempuan, (36), warga Jenggolo Permai K-06, RT 10, RW 01, Desa Jenggolo Kecamatan Jenu, 2. Devi Indah Rahayu, Pr, 36 Th, Swasta. 

Baca Juga :  Peduli Covid19, Maspero Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat

“Keduanya meninggal dunia seketika karena terpeleset motornya, gara-gara gundukan bahan material dan terlindas kendaraan truk tersebut,” ungkap Eko Iskandar, S.H, Kasat Lantas Polres Tuban, Rabu, (16/05/2018).

Kecelakaan yang ke dua adalah di jalan Tuban – Bulu KM 11-12 Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding pada hari Rabu, (16/05/2018), pukul 06.30 WIB.

Kejadian Laka Lantas ini terjadi karena Honda Vario No. Pol. S-6902-ER yang dikemudikan NiniK Andriani, Pr, (28), Swasta, asal Dusun. Pandan RT. 01 RW. 01 Desa. Minohorejo Kecamatan. Widang yang tengah membonceng Masrokah, Pr, (28) asal Desa sama,

Baca Juga :  Jum'at Besuk Polisi Bakal Gelar Rekontruksi Dugaan Kasus KDRT Yang Dilakukan Anggota DPRD Bojonegoro

Diduga Ninik yang berjalan dari arah Selatan ke Utara kurang konsentrasi sehingga menabrak belakang Kendaran Truck Gandeng No. Pol. S-8030-US yang rusak dan parkir disisi kiri jalan dari arah Selatan ke Utara. Akibat kejadian itu Ninik tewas seketika.

Kemudian tabrakan yang terjadi di Jalan Merakurak – Montong, Dusun Mahbeser Desa Tuwiri Wetan kecamatan Merakurak pada hari Rabu, (16/05/2018) sekitar jam 06.00 WIB yang juga mengakibatkan tewasnya 1 (satu) orang meninggal dunia bernama Jarkasih, pria, (33), Swasta, Desa Pakel Kecamatan. Montong.

Korban yang mengendarai motor jenis Suzuki smash No Pol S-3875-HM setelah bertubrukan dengan Kendaraan motor jenis yamaha Vixion No Pol S-6699-HM dengan Pengemudi Mustakim, pria, (20), Swasta, dari Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak jatuh ke kiri dan mengalami laka lantas lagi dengan Kend Truk Tangki Air No Pol S-9345-HB tersebut hingga tewas seketika.

Baca Juga :  Warga Desa Harus Waspadai Bahaya Narkoba

Selanjutnya Kasat Lantas ini mengatakan untuk peristiwa yang terjadi dalam 24 jam tadi banyak diakibatkan faktor jalan yang rusak, kurangnya kewaspadaan pengemudi motor terhadap rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipasang pemerintah.

“Kita selain sudah memperingatkan melalui rambu-rambu lalu lintas yang ada juga sudah kita upayakan sosialisasi ke masyarakat melalui jajaran petugas Polsek-Polsek se-kabupaten Tuban.

(gio)