oleh

Kandaskan Bojonegoro Putra 4-0, Bojonegoro Slection Juarai Piala Soeratin 2018

Bojonegoro-netpitu.com-Partai Final Piala Soeratin U-15 tahun 2018 yang di gelar oleh Askab PSSI Bojonegoro mempertemukan dua tim tangguh, Bojonegoro Putra (BP) melawan Bojonegoro Slection (BS) di lapangan Singonoyo Sukorejo Bojonegoro pada Selasa (15/5).

Bojonegoro Putra melaju ke babak final setelah menjuarai group A, sedangkan Bojonegoro Slection sang juara bertahan Piala Soeratin U-15 tahun 2017 lalu berhasil menjuarai group B.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Kedua kesebelasan langsung bermain menyerang dan sama-sama ingin mencetak goal di menit awal. Namun sang juara bertahan, BS, terlihat bermain lebih skematis dan taktis.
Dengan memaksimalkan kedua gelandang serang, BS lebih mendominasi lini tengah dan mendominasi penguasaan bola.
BS berhasil menyarangkan bola ke gawang BP pada menit ke 3, melalui serangan dari sektor kanan pertahanan lawan. Pemain BS menerobos pengawalan ketat dan melakukan crosing kedepan mulut gawang. Arif Fahrudin, striker BP berhasil menjebol gawang BP, setelah mendapatkan bola muntah pemain belakang BP.

Baca Juga :  Diva Prama Akbarian, Wakil Parlemen Remaja Dapil lX : Remaja Jangan Benci Politik

Unggul 1-0 pemain BS semakin percaya diri dan menaikan tempo permainan dengan membombardir pertahanan BP.

Tak lama, pada menit ke 6, kembali tendangan voley yang sangat keras, Alfandi Firmansyah, striker BS, menjebol gawang BP setelah mendapat umpan crossing Afilia dari sisi kiri.
Kedudukan 2-0 untuk keunggulan BS bertahan sampai babak pertama usai

Baca Juga :  Anniversary 2th kabarpasti.com Peduli Yatim Piatu.

Memasuki babak kedua pelatih BP, Alex Saputro melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengejar ketinggalan.
Pergantian ini terlihat lebih efektif. BP berhasil menekan pertahanan BS di menit awal babak kedua. Beberapa kali serangan dilancarkan dengan bola-bola panjang, namun banyak tendangan yg tidak tepat sasaran.
Pada paroh babak kedua, lagi-lagi BP berhasil menyarangkan gol ke 3. Melalui serangan balik yang cepat, Afilia, sang gelandang serang BS, melakukan tendangan keras langsung kegawang. Penjaga gawang BP gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh, dan bola kembali bersarang digawang BP.
Unggul 3-0 pemain BP tidak mengundurkan serangan, 3 menit menjelang pertandingan usai, kembali Afilia melakukan tendangan jarak jauh yang sangat indah dan keras melengkung menghujam pojok kanan gawang dan tidak dapat di jangkau oleh penjaga gawang BP dan terjadilah gol ke 4. Hingga peluit akhir ditiup wasit kedudukan 4-0 untuk kemenangan BS.

Baca Juga :  9 PKBM Di Bojonegoro Laksanakan AKM Paket C Serentak Secara Mandiri

Azis, pelatih Bojonegoro Slection, sangat puas dengan hasil 4-0 yang diraih anak asuhnya.
“Saya sangat gembira dengan kemenangan di final ini, anak-anak menjalankan strategi dengan baik dilapangn dan mereka bermain lepas tidak merasa tertekan dan terbebani status juara bertahan” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, BS akan mewakili Bojonegoro pada Piala Soeratin U15 ditingkat Jawa Timur.
(Dro)