oleh

Pendaftaran PPDB SMA/SMK 2018 Dimulai 25 Mei

BOJONEGORO. Netpitu.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan direncanakan akan dimulai pada akhir bulan Mei tahun 2018 ini. PPDB tingkat SMA dan SMK menjadi wewenang Pemerintah Propinsi dan sudah diberlakukan mulai tahun kemarin.

PPDB tingkat SMA memakai sistem Zonasi, untuk tingkat SMK tidak memakai sistem Zonasi. Sistem Zonasi tersebut mulai diterapkan tahun 2017 kemarin. Namun PPBD juga bisa melalui jalur prestasi, tetapi kuota dibatasi 5 persen dari jumlah pagu siswa baru yang diterima sekolah tersebut.

Sumiarso, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Bojonegoro mengatakan pendaftaran PPDB rencanya akan dimulai tanggal 25 Mei mendatang. PPDB juga memakai sistem Zonasi seperti tahun lalu.

“Pelaksanaan PPDB memakai sistem Online di Sekolah masing masing dimana siswa tersebut mendaftarkan diri sebagai siswa baru kepada sekolah yang dituju sesuai keinginannya”, jelas Kepala Cabang Dinas Propinsi Wilayah Bojonegoro.

Sumiarso menambahkan, untuk kuota jalur prestasi diberi 5 persen dari jumlah pagu masing masing sekolahan. Sebelum pelaksanaan PPDP masih terus dikaji sebelum pelaksanaan pendaftaran PPDB dimulai sehingga saat pelaksanaan PPDB nanti bisa berjalan dengan baik.

(pur)