oleh

Bojonegoro Masuk Dalam 25 Kabupaten Kota Project Smart City

BOJONEGORO. Netpitu.com –  Kabupaten Bojonegoro kembali mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang telah memasukkan Bojonegoro sebagai salah satu Kabupaten yang mendapatkan pendampingan menuju 100 Kabupaten/Kota Smart City di Indonesia.

Hal ini terungkap saat Bimbingan Teknis Dalam Rangka Menuju 100 Smart City Kabupaten Bojonegoro tahun 2017, Senin (17/7) pagi tadi di Ruang pertemuan lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro.

Hari Kushariyanto salah satu pendamping yang ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Project Smart City dalam kesempatan ini mengatakan bahwa dari target 100 kabupaten dan kota Smart City DI Indonesia ini. Ditahun 2017 ini terpilih 25 Kabupaten dan Kota yang akan di dampingi menuju 100 kabupaten/kota smart city di Indonesia.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

Dijelaskan di 2017 ini dari 25 Kabupaten dan Kota ini salah satunya adalah Kabupaten Bojonegoro. Dipilihnya Bojonegoro ini karena berdasarkan beberapa indikasi salah satunya Kabupaten ini dinilai positif dalam pengembangan IT yang menuju kearah smat city di Indonesia.

Hari Kushariyanto dirinya bersama 22 pendamping lainnya mendapatkan kepercayaan dari Menkominfo untuk mendampingi dan menjadi mitra kabupaten dan kota menuju 100 kabupaten/kota Smart City Diindonesia.

Baca Juga :  Koperasi Kareb Berikan THR H - 7 Sebelum Lebaran

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P dalam laporannya mengatakan kegiatan bimbingan teknis kali ini merupakan keberlanjutan dari mekanisme pemilihan 100 Kabupaten Kota Smart City yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada seluruh kabupaten dan kota se Indonesia.

Setelah terpilihnya Bojonegoro ini, lanjut Kusnandaka, pada tanggal 22 Mei lalu dilakukan Penandatangan kerjasama antara Kabupaten Bojonegoro dan Kementerian Komunikasi dan Informatika menuju 100 kabupaten/kota smart city di Indonesia.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Kemudian Bupati mengeluarkan Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor 188/207/KEP/412.013/2017 tentang Dewan Smart city. Yang melibatkan semua komponen 4 sekawan di Kabupaten Bojonegoro mulai Pemerintah, Bisnimen, Akadimisi dan Lembaga Swadaya Masyarakat untuk pengembangan Smart City.

Dituturkan oleh Kusnandaka bahwa implementasi IT di Bojonegoro sudah dilakukan di beberapa OPD antara lain Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi dan UKM serta sektor lainnya.

(Dan/Pur)