oleh

Bandar Sabu-sabu Bojonegoro Ditangkap Saat Timbang Barang

BOJONEGORO. Netpitu.com – Satresnarkoba Polres Bojonegoro, menangkap seorang bandar Sabu- sabu, di Kalitidu, Selasa (3/7).

Tertangkapnya SWT, warga Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, ini tentunya harus menjadi peringaran bagi masyarakat Bojonegoro akan ancaman bahaya Narkoba yang tengah mengincar keselamatan masa depan bahkan nyawa warga masyarakat Bojonegoro.

Berawal dari informasi dari masyarakat yang melaporkan adanya kegiatan salah satu warga di Desa Kalitidu, SWT (41), yang diduga tengah menyalahgunakan penggunaan narkoba, ke Satres Narkoba Polres Bojonegoro, Senin (2/7), Pukul 22.00.

Atas laporan tersebut, polisi pun segera bertindak ke lapangan. Pada saat dilakukan penangkapan, Selasa (3/7), Pukul 00.15 Wi, pelaku sedang berada di dalam kamar menimbang sabu untuk dikemas di dalam beberapa plastik klip kecil, terang Kapolres, saat memberikan keterangan pers di Maplres Bojonegoro, Senin (16/7).

Dari penggerebegan dan penangkapan terhadap terlapor, ditemukan barang bukti berupa, 2 (dua) buah timbangan digital besar dan kecil, 1 (satu) buah HP Nokia warna biru hitam, 1 (satu) buah HP Aldo model A 11 warna putih, 1 (satu) buah gunting warna biru putih hitam, 2 (dua) Buah jarum pentul.

Selain itu juga ditemukan, 1 (satu) kantong plastik klip berisi plastik klip kecil warna merah, 1 (satu) kantong plastik klip berisi plastik klip kecil warna bening, 1(satu) buah dompet bertuliskan Toko Emas Polaris warna biru, 1 (satu) buah isolasi warna putih bening, 5 (lima) buah plastik klip ukuran sedang.

Di kamar SWT petugas juga menemukan, 8 (delapan) buah sedotan warna putih bening, 2 (dua) buah sedotan warna putih bening, 2 (dua) buah sekrop, 1 (satu) buah sedotan yang sudah modifikasi, 1 (satu) buah pipet kaca, 1 (satu) buah pipet kaca yang sudah dimodifikasi, 17 (tujuh belas) bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi sabu.

Dikatakan Kapolres, adapun identitas pelaku berinisial, SWT bin SG (41), warga Desa Kalitidu Kecamatan Kalitidu. SWT bertindak menyediakan, menjual menjadi perantara dalam jual beli narkotika dan atau memiliki, menyimpan atau menguasai narkotika golongan satu bukan tanaman dan atau penyalahgunaan narkotika gololongan satu bagi dirinya sendiri.

“Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan di Sat Resnarkoba Polres Bojonegoro. Untuk kepentingan penyidikan tersebut, pelaku ditahan di Rutan Polres Bojonegoro.” terang Kapolres.

(dan)