oleh

Tak Ketinggalan Warga Desa Semanding pun Gelar Upacara HUT RI

BOJONEGORO. Netpitu.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 di Desa Semanding Kecamatan Bojonegoro dengan melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat di halaman SDN Semanding.

Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke 74 yang dilakukan oleh Desa Semanding ini diikuti oleh Kepala Desa beserta perangkat, warga desa, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat serta serta mahasiswa dari Unigoro yang sedang melakukan KKN di Desa setempat.

“Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 74 ini baru pertama kali diadakan oleh Pemerintahan Desa Semanding”, kata Kepala Desa Semanding Kecamatan Bojonegoro, Subeno.

Kepala Desa Semanding mengatakan, untuk kegiatan Upacara Bendera yang diadakan sekarang ini merupakan puncak rangkaian dari seluruh kegiatan yang diadakan oleh warga desa dalam menyambut Hari Kemerdekaan.

“Tadi juga kita bacakan sambutan dari Bupati Bojonegoro dan kita umumkan bahwa lomba gapura Desa Semanding untuk RT 5 RW 01 memperoleh juara ke III tingkat Kabupaten Bojonegoro”, jelas Subeno selaku Kepala Desa Semanding.

Terpisah, Abdul Wachid selaku tokoh masyarakat menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI juga melibatkan peserta dari siswa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari SD Semanding.

“Upacara Bendera Peringatan HUT RI tadi juga dimeriahkan oleh penampilan Drumband SD Semanding. Untuk pemain drumband tersebut berasal dari murid kelas IV hingga kelas VI SD Semanding”, pungkas Abdul Wachid.

(pur)