oleh

Kodim 0813 Kebut Pekerjaan Infrastruktur Pra TMMD ke 100 di Desa Meduri

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kodim 0813 Bojonegoro, kembali akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100. Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakandi Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Sebelum pelaksanaan TMMD yang akan dimulai 27 September 2017 hingga  26 Oktober 2017 mendatang, terlebih dahulu akan diawali dengan kegiatan Pra TMMD.

“Kegiatan Pra TMMD ini harus dilaksanakan, sebelum TMMD di mulai,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, disela-sela kegiatan peletakan batu pertama rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Veteran.

Ditambahkan, jajaran Kodim 0813 Bojonegoro saat ini sudah berkoordinasi dengan Ketua RT, Kepala Desa Meduri, untuk kegiata peleksanaan pembangunan apa saja yang akan dikerjakan dalam TMMD nanti. Sementara ini dalam pra TMMD kegiatan yang harus segera diselesaikan adalah menyiapkan material yang akan digunakan.

“Diantaranya penyiapan bahan dan material,  para personil yang akan kerja dan rumah yang akan ditempati, serta lokasi upacara pembukaan TMMD ke- 100,” demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Minggu (17/9).

“Karena kita tahu kondisi fisik di lapangan, dan ada beberapa lokasi yang akan kita prioritaskan terlebih dahulu untuk di kerjakan di Desa sesegra mungkin.  Seperti pembuatan Jembatan Kali Dogol Dusun Kunir ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijekalskan oleh Herry, pelaksanaan pra TMMD ke- 100, difokuskan pada pembangunan fisik yang membutuhkan proses pekerjaan panjang.

Sedangkan dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan anggota Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil Jajaran bersama masyarakat Desa Meduri.

Sementara itu Hariyono, Kepala Desa Meduri memberikan apresiasi dan dukungan terhadap terlaksanannya TMMD ke- 100 tahun 2017. Diharapkan masyarakat juga memberikan konstribusi kepada anggota TNI, yang nanti akan melaksanakan kegiatan TMMD di lingkungan mereka. Sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat bisa benar-benar terwujud.

“Adanya TMMD ke- 100 yang didahului dengan Pra- TMMD, masyarakat yang ada di Desa Meduri akan siap membantu dan mendukung. Sehingga, dengan perbaikan akses jalan ini secara otomatis akan menaikkan taraf kehidupan dan memudahkan warga dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,” ungkapnya.

(Dan/ pur)