oleh

Peringati Hari Santri 29 Group Ikuti Lomba Mars Syubbanul Wathon

BOJONEGORO. Netpitu.com – Memperingati hari Santri 2018, panitia hari Santri Kabupaten Bojonegoro, menggelar lomba mars Syubbanul Waton atau juga yang lebih dikenal dengan Yalal Wathon, di Pendopo Pemkab Bojonegoro, Rabu (17/10).

Hari Santri tahun 2018 ini diperingati srcara nasional dengan tema “ Bersama Santri Damailah Negeri”. Lomba mars Subbanhul Wathon yang diikuti 29 group peserta tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Muawanah.

Baca Juga :  Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo Bangkitkan Kreativitas dan Pengembangan Usaha di Masa Pandemi

Dalam penjelasannya, Anna Muawanah, mengatakan Mars syubbanul wathon awalnya hanya menggunakan bahasa arab. Tetapi sekarang ditambah dengan terjemah bahasa Indonesia, agar makna mars warga Nahdliyin tersebut dapat dimengerti masyarakat luas.

Tujuan mars Syubbanul wathon adalah sebagai penyemangat gerakan untuk meminta jihadis membentuk karakter nasionalis.

“Diharapkan dengan semangan mars ini supaya santri bisa menyebar di semua bidang keilmuan secara heterogen. Jika santriwan dan santriwati berada dalam sebuh homogenitas, maka Indonesia akan kekurangan sumber daya manusia, khususnya Bojonegoro” ujarnya bupati Anna Muawanah.

Baca Juga :  Membaca Data BPS: "Valid Itu Mutlak !"

Lomba Mars Syubbanul Wathon ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Santri 2018. Diikuti 29 grup peserta dengan total santri yang terlibat dalam lomba sekirat 627 orang dan berasal dari 16 Kecamatan.

Ketentuan dari panitia, dalam satu grup terdiri dari minimal 15 orang dan maksimal 25 orang, dengan hadiah juara 1 mendapatkan Rp.1.5 juta, juara 2, Rp.1 juta, dan juara 3 sebesar Rp. 750 ribu.

Baca Juga :  PT. ADS Serahkan Dana CSR Untuk Pengadaan Perangkat INCAR Kepada Polres Bojonegoro

Keluar sebagai juara dalam lomba tersebut adalah, Juara 1, SMA Al Fatimah,
Juara 2, IAI Sunan Giri, dan Juara 3, Fatayat NU Kanor.

(dan)