KPU Serahkan Hasil Penelitian Administrasi Parpol Peserta Pemilu 2019

- Team

Jumat, 17 November 2017 - 17:25

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dalam rangka Penyampaian dan Penyerahan Hasil Penelitian Administrasi dan Verivfikasi Partai Politik calon peserta Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar pertemuan hari ini, Jum’at (17/11/2017).

Bertempat di Hotel Dewarna, sekira pukul 08.00 WIB, sebanyak 18 partai politik (parpol) baik parpol tahun 2014 maupun partai baru peserta pemilu 2019 menghadiri acara sosialisasi dan penyerahan berkas hasil penelitian.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib menyampaikan, bahwa sejalan dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI nomor 7 tahun 2017 tentang jadwal Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bojonegoro telah melaksanakan penerimaan salinan berkas pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2019 pada 3-16 Oktober 2017 lalu.

“Perlu disampaikan bahwa ada satu parpol baru di Kabupaten Bojonegoro yang belum melengkapi persyaratan,yaitu partai idaman. Sementara parpol yang sudah menyerahkan persyaratan kita lakukan penelitian administrasi,” terang Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Polisi Temukan Selebaran Teror di Mobil Patroli

Ia menjelaskan, terkecuali pada beberapa parpol di pusat yang belum lengkap di pusat, diantaranya PBB, PKPI, PIKA, Parsindo serta Berkarya, satu hari yang lalu Bawaslu merekomendasikan KPU mengulang pendaftaran parpol. Sehingga dimungkinkan ada perubahan jadwal waktu dalam PKPU RI nomor 7 tahun 2017 tersebut.

“Oleh karena itu di dalam forum penyerahan berita acara dan verifikasi parpol semua kami undang, sampai tadi partai idaman tidak bisa dihubungi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Heru Suroso Berbagi Berkah dan Suka Cita Bersama Masyarakat Kasiman

Pada pertemuan tersebut diadakan penyerahan berita acara hasil penelitian administrasi kepada masing-masing ketua partai. Turut hadir Ketua Panwaskab Bojonegoro M. Yasin, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi didampingi Kasat Intel dan Kapolsek Kota Bojonegoro, Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Kusbiyanto, serta utusan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

(Dan)

Berita Terkait

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )
408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun
Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun
Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera
Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat