oleh

Dua Bupati Sepakat Bangun Jembatan Ngraho – Blora

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro merencanakan pembangunan jembatan penyeberangan sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Bojonegoro – Blora.

Jembatan baru tersebut rencananya akan dibangun di Bojonegoro Barat bagian Selatan, tepatnya di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro.

Dalam kunjung lapang yang dilakukan Bupati Bojonegoro dan Wakil Bupati Blora, meninjau lokasi dimana jembatan tersebut akan dibangun, Sabtu, (17/11).

Dikatakan Bupati jembatan itu akan membantu akses perekonomian dua daerah kabupaten, Bojonegoro dan Blora.

Turut mendampingi Bupati Anna Muawanah, Kepala Bappeda Bojonegoto, Asisten Pemeribtahan dan Kesejahteraan, perwakilan dinas PU Bojonegoro dan perwakilan Dinas PU Blora.

Baca Juga :  Nikah Di Masa PPKM Darurat Wajib Punya Bukti Dokumen Bebas Covid-19

Rombongan Bupati itu meninjau langsung kondisi lokasi yang akan dibangun jembatan penghubung Bojonegoro – Blora.

Sesuai informasi dari Bupati Blora bahwa terdapat 4 Kecamatan yang menjadi lumbung kemiskinan di Blora, dan memiliki ketergantungan ekonomi dengan Kabupaten Bojonegoro.

Sehingga dengan adanya jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro dan tentunya juga masyarakat Blora terutama Blora bagian Selatan.

Baca Juga :  Peringati Hari Adhyaksa, Kejaksaan Bojonegoro Gelar Vaksinasi dan Bhakti Sosial

Selain itu Bupati Anna, menambahkan bahwa dengan dibangunnya jembatan penghubung ini diharapkan akan mempermudah akses sosial, akses pendidikan, termasuk pelayanan dan kenyamanan masyarakat.

Karena ada warga blora yang bersekolah di Bojonegoro, dan warga Bojonegoro yang sekolah di Blora. Selain itu ada juga warga Bojonegoro yang memiliki saudara di Blora begitu juga sebaliknya.

Sehingga dengan adanya jembatan penghubung ini bisa mempermudah hubungan sosial antara kedua daerah tersebut.

“Tak hanya itu, dengan adanya jembatan tersebut akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di dua Kabupaten,” ujar Bupati Anna Muawanah, di Desa Luwih Aji, Kec. Ngraho, Bojonegoro, Sabtu, (17/11).

Baca Juga :  7 Perguruan Tinggi Terlibat Pengisian Parades Jurdil, Di Kecamatan Kanor

Tentunya hal ini bisa akan lebih melindungi masyarakat di Bojonegoro dan Blora, karena menyeberangi sungai Bengawan Solo dengan naik perahu, akan lebih aman dan nyaman jika melewati jembatan.

Bupati Anna pun berharap jembatan Ngraho -Blora itu sesegera mungkin pembangunannya bisa direalisasi.

“Lebih cepat lebih baik” tukas Anna Mu’awanah.

(dan)