oleh

Catur Sumbang 1 Emas dan 1 Perak Bagi Bojonegoro

-BERITA-377 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Meski baru pertama kali dilombakan Cabang olahraga Catur menyumbang satu medali emas dan satu medali perak bagi kontingen Bojonegoro dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Jawa Timur Tahun 2022 di Sidoarjo.

‘’Alhamdulilah kami bisa melebihi target yang dibebankan kepada kami,’’ kata Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan. Dia menjelaskan dalam Popda tersbeut pihaknya diberikan target untuk medali perunggu bagi kontingen Bojonegoro.

Dia menuturkan persiapan yang matang selama beberap bulan membuat para atlit catur lebih siap dalam Popda tersebut. Apalagi lanjut dia pada Popda kali ini cabang olahraga Catur baru pertama kali dimainkan. ‘’Catur salah satu dari tiga cabor baru selain Balap sepeda dan sepatu roda,’’ tegasnya.

Baca Juga :  Atlet Santri Bojonegoro Raih Medali Emas Lomba Lari Pekan Olah Raga Santri Nasional

Dalam Popda tersebut Tonny menjelaskan Catur mengirimkan lima atlet terbaiknya di usia pelajar. Mereka lanjut dia turun di perorangan Putri atas nama Revita Khoirisalma siswa kelas X SMA Negeri Sumebrrejo serta perorangan putra atas nama Hadila Satriya Prtama siswa SMP Negeri 1 Sumberrejo. ‘’Ini untuk yang perorangan,’’ katanya.

Sementara beregu dari dua nomor dipertandingkan Tonny mengatakan pihaknya hanya mengirimkan beregu putra. Mereka tambah dia adalah Sixma Abi Fernanda dari SMP Negeri 1 Sumberrejo dan Muhammad Habiburrohman dari SMP Negeri 1 Balen. ‘’Satu lagi atas nama Arzakki Desa Syawallo Langan siswa SMA Negeri dua Bojonegoro,’’ imbuhnya.

Baca Juga :  Di Bojonegoro - Tuban, Cukai dan Kepabeanan Masih Dominasi Pendapatan Negara

Medali emas lanjut di raih dari nomor catur kilat perorangan Putri atas nama Revita Khoirisalma. Juga medali perak lanjut dia diraih juga oleh Revita Khoirisalma dari nomor catur standar. ‘’Lawan yang dihadapi Revita cukup berat karena ada peraih peringkat enam di Asian Youth,’’ imbuhnya.

‘’Klasemen akhir Popda tahun ini Bojonegoro diperingkat tujuhbelas,’’ kata Kabid Keolahragaan Dinas kepemudaan dan Olahraga Syaifuddin. Dia menjelaskan total medali yang diperolah adalah tiga emas delapan perak serta tiga perunggu.

Baca Juga :  Harga Bahan Pangan Merambat Naik Pedagang Pun Mulai Resah

Dua medali emas tambah pria yang kerap dipanggil Udin diraih dari cabang olahraga Atletik. Dua medali itu sendiri diraih oleh Siti Frisda di nomor lari 5000 meter dan 1500 meter putri. ‘’Perolehan medali sudah melebiohi dari target yang ditentukan,’’ ungkapnya.

(*/ro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.