oleh

Bojonegoro Sambut Musim Penghujan Dengan Festival Jazz Bengawan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Masuk musim penghujan merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah kabupaten Bojonegoro lantaran Bojonegoro merupakan wilayah yang menjadi langganan banjir. Namun untuk menyongsong datangnya banjir di musim penghujan ini masyarakat Bojonegoro cukup santai. Bahkan sekelompok anak muda menggelar festival Jazz Bengawan yabg diselenggarakan di bantaran Sungai Bengawan Solo.

Festival dilaksanakan di Kelurahan Ledok Kulon, Kec. Bojonegoro (16/12) yabg dihadiri para petinggi penerintahan Kabupaten dan petinggi jajaran seperti, Kapilres, Kajari, Dandim, Keyua Pengadilan Negeri dan beberapa Kepala SKPD.

Faris sigit selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini lahir dari kepedulian kami kepada bengawan. Hal ini merupakan bentuk gerakan kita untuk mengajak masyarakat bojonegoro yang tinggal dipinggir sungai bengawan untuk ikut menjaga bengawan solo. Mulai dari menjaga sungai dari sampah.

Selain itu juga harus ikut melestarikan tepi bengawan solo dengan menanaminya denga tanaman. Kang Yoto pernah berkata “sambut banjir dengan bahagia”. Itu merupakan inspirasi bagi kita untuk membuat festival jazz bengawan ini.

Kang yoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa membuat acara festival jazz bengawan ini merupakan kegiatan yang sudah melampauai batas maximal. Karena kita menyambut banjir dengan mengadakan sebuah festival. Itu menandakan banjir bukan merupakan hal yang menakutkan lagi bagi masyarakat Bojonegoro, masyarakat Bojonegoro malah menyambut banjir. Mari kita hadapi banjir ini dengan bahagia, karena dengan bahagia semua masalah yang kita hadapi bisa kita selesaikan. 

Pada kesempatan tersebut juga ditebarkan 3000 bibit ikan ke Sungai Bengawan Solo.

(Dan)