oleh

Peringati Hari Penanaman Pohon Indonesia, Perhutani KPH Parengan dan Ratusan Warga Masyarakat Lakukan Gerakan Tanam Pohon di Hutan

-BERITA-18 views

TUBAN. Netpitu.com – Memperingati hari penanaman pohon Indonesia, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan, bersama Forkompinca Kecamatan Singgahan dan Staeholder melaksanakan penaman pohon di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mulyoagung, Jum at (17/12).

Penanaman dilakukan di Petak 5i dengan seluas 1 Ha di BKPH Mulyoagung, RPH Mulyoagung dengan jenis tanaman diantaranya Jati 880 plances tanaman pokok, dan pohon Kesambi 220 plances sebagai tanaman pengisi.

Sekitar 300 peserta yang hadir diantaranya Administratur KPH Parengan Slamet Juwanto, Perhutani Wilayah I Bojnegoro Ahmad Hidayat, Segenap Asper BKPH. Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH). Forkompinca Singgahan, Camat Singgahan, Gaguk Hariyanto, Kapolsek AKP Suharto, Danramil Lettu Inf Santoso Pondok Pesantren Wali Sembilan Gomang, Pramuka Saka Wanabakti, Kepala Desa Mulyoagung, dan Lembaga Masyarakat Desa (LMDH) yang ada di wilayah BKPH Mulyoagung serta karyawan kantor Pehutani dan Ikatan Istri Karyawan Perhutani ( IIKP).

Baca Juga :  Ega, Juragan Arisan dan Investasi Bodong Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Administratur Perhutani KPH Parengan Slamet Juwanto menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian acara HMPI yang diperingati setiap tanggal 28 November.

Dituturkan Adm. KPH Parengan, kegiatan menanam pohon bersama melibatkan Forkompinca, anak sekolah pramuka dan elemen masyarakat.

“Di hari Menanam Pohon Indonesia bersama Stakeholder, kita harapkan kita punya tinggalan mata air, jangan meningalkan air mata.

Baca Juga :  Kerap Rilis Berita Tak Sesuai Data DPRD Akan Panggil Pihak Dinas Kominfo

“Harapan saya kegiatan semacam ini tidak hanya sekali dan tidak sebatas seremonial, namun bisa menjadi suatu agenda giat yang simultan dari waktu ke waktu, karena kegiatan menanam, dan memelihara pohon bisa memberikan manfaat bagi alam, lingkungan, dan manusia, juga edukasi untuk pelajar, pungkasnya.

Sementarai itu Camat Singahan, Gaguk Hariyanto, mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberi kesempatan untuk ikut kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Diduga Alami Ganguan Kejiwaan, Ibu Hamil 8 Bulan Bunuh Diri

Camat berharap dengan adanya penanaman serentak ini, dapat memotivasi Masyarakat sekitar desa dan memberi sumbangan oksigen bagi warga.

” Semoga dengan niat baik ini, tanaman bisa tumbuh subur dan dinikmati sampai akhir daur dan bagi yang melaksanakan penanaman semoga dicatat sebagai amal ibadah dan berbuah pahala dari Allah SWT,” ujarnya.

(*/Ags)