oleh

Perhutani KPH Jatirogo Serahkan Hasil Sharring Produksi Kayu Ke LMDH

TUBAN. Netpitu.com – Tak hanya Perum Perhutani KPH Tuban yang serahkan dana sharring kepada LMDH. Tak mau ketinggalan, Perum Perhutani KPH Jatirogo pun juga menyerahkan hasil sharring yang menjadi hak LMDH sebagai mitra kerja sama Perhutani dalam pengelolaan hutan di Pulau Jawa,

Dikatakan Administratur Perhutani KPH Jatirogo, Ir. Panca Sihite, penyerahan dana sharring kepada 23 LMDH atas bagi hasil produksi tebangan kayu sebesar Rp 227.753.800.00 telah dilakukan pada Kamis (17/1/2019).

“Untuk tahun ini Perhutani KPH Jatirogo memperoleh dana sharing dari produksi tebangan kayu cukup besar. Sedang dana sharring terbesar diterima oleh LMDH Wono Bangkit,” papar Adm Panca Sihite.

Sumar (54), asal Desa Dikir, Kecamatan Tambakboyo saat dihubungi netpitu.com menjelaskan bahwa anggota LMDH-nya merasakan bangga sekali bahwa jerih payah yang dilakukan berpuluh-tahun bersama Perhutani untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungannya telah membuahkan hasil.

“Seandainya hutan yang kami jaga bersama warga desa, ikut terjarah oleh oknum pencuri-pencuri kayu jati, tentunya kami tidak akan mendapat jatah. Jangankan yang untuk tahun 2016 mungkin ditahun berikutnya juga tidak akan dapat hasilnya,” ungkapnya.

(met)