Perhutani KPH Jatirogo Serahkan Hasil Sharring Produksi Kayu Ke LMDH

- Tim

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:09

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Administratur Perhutani KPH Jatirogo, Ir. Panca Sihite, tengah serahkan dana hasil sharring produksi kayu kepada 23 LMDH di wilyah KPH Jatirogo. Kamis, (17/1/2019).

Administratur Perhutani KPH Jatirogo, Ir. Panca Sihite, tengah serahkan dana hasil sharring produksi kayu kepada 23 LMDH di wilyah KPH Jatirogo. Kamis, (17/1/2019).

TUBAN. Netpitu.com – Tak hanya Perum Perhutani KPH Tuban yang serahkan dana sharring kepada LMDH. Tak mau ketinggalan, Perum Perhutani KPH Jatirogo pun juga menyerahkan hasil sharring yang menjadi hak LMDH sebagai mitra kerja sama Perhutani dalam pengelolaan hutan di Pulau Jawa,

Dikatakan Administratur Perhutani KPH Jatirogo, Ir. Panca Sihite, penyerahan dana sharring kepada 23 LMDH atas bagi hasil produksi tebangan kayu sebesar Rp 227.753.800.00 telah dilakukan pada Kamis (17/1/2019).

Baca Juga :  Sempat Rugi, BumDes Ngujung Kini Bangkit di Usaha Pertanian dan Perdagangan

“Untuk tahun ini Perhutani KPH Jatirogo memperoleh dana sharing dari produksi tebangan kayu cukup besar. Sedang dana sharring terbesar diterima oleh LMDH Wono Bangkit,” papar Adm Panca Sihite.

Sumar (54), asal Desa Dikir, Kecamatan Tambakboyo saat dihubungi netpitu.com menjelaskan bahwa anggota LMDH-nya merasakan bangga sekali bahwa jerih payah yang dilakukan berpuluh-tahun bersama Perhutani untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungannya telah membuahkan hasil.

Baca Juga :  Petani Bojonegoro Sudah Gunakan Kartu Tani Untuk Tebus Pupuk Subsidi

“Seandainya hutan yang kami jaga bersama warga desa, ikut terjarah oleh oknum pencuri-pencuri kayu jati, tentunya kami tidak akan mendapat jatah. Jangankan yang untuk tahun 2016 mungkin ditahun berikutnya juga tidak akan dapat hasilnya,” ungkapnya.

(met)

Berita Terkait

David FS : Entas Kemiskinan, Garpu Jatim Akan Launching 1.000 Warung UMKM
Sandiaga Uno Bicarakan Industri Kreatif di Bojonegoro
Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Golkar Lounching Kios Baqoel Karya Berkah
Peringati Hari Koperasi Dekopinda Bojonegoro Salurkan Sembako dan Daging Kurban
Peran BumDes Dalam Peningkatan Perekonomian Rakyat
PT.Rekind Belum Selesaikan Pembayaran Pada Vendor Penyedia Makanan dan Minuman
Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras
Dorry Sonata Tawarkan Solusi Pengusaha Manufaktur Di Tengah Pandemi Covid 1