oleh

Wujudkan Adiwiyata Nasional, Siswa SMP Negeri 2 Bojonegoro Panen Kebun Hidroponik

-BERITA-65 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk mewujudkan Adiwiyata Nasional yang diraih oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bojonegoro pada tahun 2021 kemarin, murid SMP Negeri 2 Bojonegoro memanen Kebun Hidroponik yang berada di lantai 3, Selasa (18/02/2022).

“Yang dipanen hari ini adalah tanaman Sawi Pocay atau Sawi Daging”, ujar Kepala SMP Negeri 2 Bojonegoro, Muslim.

Baca Juga :  Perhutani KPH Parengan Gelontorkan Dana PMUK Rp. 220 Juta

Muslim mengatakan, ini panen yang ke 4 yang dilakukan para murid untuk jenis tanaman Sawi Pocay. Jenis tanaman Sawi Pocay yang ada di Kebun Hidroponik tidak sampai satu bulan para murid sudah bisa memanen.

Terpisah, Edi Budi selaku guru pembina Adiwiyata Nasional SMP Negeri 2 Bojonegoro menjelaskan, dari hasil keuntungan panen Sawi Pocay ini untuk pengadaan bibit kembali dan untuk biaya perawatan tanaman yang ada di Kebun Hidroponik.

Baca Juga :  Partai Nasdem Kecam Penutupan Tambangan Banjarsari

“Kemarin para murid juga memanen. Untuk tanaman yang dipanen yaitu tanaman Kangkung”, jelas Edi Budi kepada Netpitu.com.

Edi Budi menambahkan, dengan dimilikinya Kebun Hidroponik yang ada di SMP Negeri 2 Bojonegoro. Kita melatih para murid untuk berkebun walaupun dengan lahan terbatas dan melatih murid berbisnis serta melatih murid mengelola keuangan.

(pur)