oleh

Jembatan Karang Ngambon Terancam Ambrol

Bojonegoro.Netpitu.com- Sisi samping Jembatan yang menghubungkan Antara Desa Setren Kecamatan Ngasem Ke Desa Ngambon Kecamatan Ngambon terancam Longsor Minggu (17/2/2019). Jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya yang digunakan masyarakat yang mau ke Tambakrejo atau pun Ke Ngambon pasti melalui jembatan tersebut.

Longsornya sisi jembatan tersebut akibat terkikis oleh air yang mengalir melalui saluran air yang berada disisi kiri kalau pas posisi dari timur.semakin hari kondisi tersebut semakin parah dan mengancam keberadaan jalan atau jembatan ,sehingga terancam longsor apabila tidak segera tertangani.

Apalagi saat ini musim hujan tentunya aliran air dari saluran air tersebut semakin deras sehingga mempercepat andanya longsor tanah yang labil ,tak ayal akan mengancam jalan atau jembatan.

Pantuan Netpitu.com dilokasi Kejadian hingga berita ini diturunkan belum ada Penanganan apa pun dari pihak yang berwenang dan terkesan diabaikan begitu saja.Padahal jembatan dan jalan tersebut merupakan akses yang vital ,sehingga sudah sepantasnya ditangani,jangan menunggu adanya korban jiwa dulu baru ditangani.

Saat ini saja Gapura tapal batas masuk Desa Ngambon Kecamatan Ngambon yang berada didekat jembatan sudah ikut ambruk disisi jembatan kalau dari timur.

Sementara itu Camat Ngambon Muridan ketika dihubungi melalui sambungan selulernya mengatakan dari Pihak Kecamatan sudah melakukan laporan ke Pihak berwenang seperti Dinas PU Cipta Karya,Dinas PU Binamarga dan Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan beberapa hari yang lalu sudah dilakukan survei oleh dinas yang berwenang.

“Kami telah melaporkan kejadian ini ke pihak terkait, ” jelas Muridan.

Saat ini,demi untuk keselamatan warga yang melintas dijalan tersebut pihak Kecamatan telah melakukan pemasangan bambu diarea longsor. (dan)