oleh

Peringati Harlah ke 57 PMII Bojonegoro Gelar Malam Refleksi

Netizensatu.com – PMII Cabang Bojonegoro, Senin, 17/4, peringati Harlah ke 57 dengan menggelar refleksi dan tumpengan yang dihadiri kader, alumni dan Majelis Pembina Cabang (Mabincab).

Peringatan Harlah PMII yang digelar di Seketariat PMII Jl. Pondok Pinang, malam itu terasa istimewa lantaran juga dihadiri Heru Suroso, Ketua PKC ( Pengurus Koordinator Cabang ) PMII Papua dan Papua Barat, yang memiliki banyak pengalaman dalam penanganan penyelesaian konflik di Papua beberapa tahun lalu.

Muhammad Kamaludin, Seketaris umum PMII Cabang Bojonegoro mengatakan malam ini adalah hari paling penting dalam sejarah PMII, karena banyak para tokoh nasional dan pemimpin hebat telah berjuang di PMII dan  menyumbangkan gagasan dan pemikiran untuk Indonesia.

“Malam refleksi gerakan untuk selalu mengingat akan keluh kesah rakyat, karena PMII ada untuk  rakyat dan hidup bersama rakyat. Kita akan selalu memperjuangkan Hak-hak rakyat,  karena PMII adalah garda terdepan dalam membela masyarakat serta menjadi benteng bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, kepada netizensatu.com Heru Suroso, mengatakan kader PMII harus menjadi pelopor dalam pembangunan sekaligus menjadi benteng NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ). Dan berani mengkritisi jika mengetahui adanya kelemahan maupun penyimpangan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“ PMII itu pemikir, pengawas sekaligus juga pengawal,” kata Heru Suroso kepada netizensatu.com.

Sementara itu, Ketua Mabincab PMII Bojonegoro, Ahmad Sunjani Zaid, menuturkan bahwa PMII harus selalu mau berpikir dan bergerak. Ruh pergerakan ada di dalam kedua hal tersebut. Oleh karenanya, penting bagi kader untuk selalu belajar dan bergerak melalui pemikiran-pemikiran untuk kemanfaatan umat.

(lyn)