oleh

Hitung Real Count PDIP, Jokowi Maruf Amin Menang 67.2 Persen di Bojonegoro.

BOJONEGORO. Netpitu.com – Passangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin, menurut real count  PDIP dipastikan bakal memenangi perolehan suara Pilores 2019 di Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Data yang diperoleh dari kamar hitung DPC PDIP Bojonegoro pasangan nomor 01, Jokowi Maruf Amin hampir unggul di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan perolehan suara dukungan sebanyak 560.809 suara atau 67,2 persen.

Sedangkan pasangan pesaingnya nomor 02, Prabowo Sandiaga Uno, hanya memperoleh suara sebanyak 97.578 suara. Jumlah suara tidak sah sebanyak 25.403 suara.

Di Kabupaten Bojonegoro total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.040.385 orang, dan yang hadir dalam pencoblosan sebanyak 859.146 orang atau setara 82,57 persen.

Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro, Doni Bayu Setyawan, kepada netpitu.com mengatakan meski dalam real count internal partai pasangan Jokowi Maruf Amin menunjukkan angka kemenangan 67,2 persen.

Namun pihakhya tetap menunggu hasil resmi KPU. Sembari menyiapkan segala bentuk administrasi untuk mengawal kemenangan ini.

Sementara dengan keunggulan ini adalah menjaga, mengawal dan mengamankan suara yang sudah diperoleh.

“Apapun ini suara rakyat Bojonegoro yang mendukung dan merasakan hasil kerja nyata Pak Jokowi. Kami berkewajiban mengamankan suara ini,” kata Doni.

Pantuan netpitu.com di lapangan, proses pencoblosan suara pilihan presiden dan wakil presiden di kota Mgas terbesar di Indonesia ini berjalan lancar tanpa ada hambatan. Warga pemilih menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk memberikan dukungan kepada Capres dan Cawapres pilihan mereka.

(ro)