oleh

Bupati Huda, Lepas Keberangkatan Jamaah Umroh Assa’adah Berhaji Kecil

TUBAN. Netpitu.com – Hari pertama Ramadhan 1439 H/2018 Bupati Tuban,  Fathul Huda, memberangkatkan 16 orang jamaah umroh Assa’adah, di masjid Fathurrahmad Kompleks Pendopo Kridho Manunggal, Tuban, Kamis (17/05/2018). 

Tampak hadir dalam prosesi tersebut, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana,  serta Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid.

Bupati Huda, demikian dia akrab disapa warganya, berpesan,  kepada jamaah untuk mengambil pelajaran selama di Makkah dan Madinah, utamanya tentang kelapangan untuk berbagi. Sikap kedermawanan dari masyarakat Arab, dapat ditiru dan diterapkan seterusnya ketika kembali ke Bumi Wali Tuban. 

“Dengan mengamalkannya, Insya Allah masyarakat miskin dapat diminimalkan,” ungkapnya. 

Orang nomor satu di Tuban ini juga menyampaikan, para  jamaah agar benar-benar memanfaatkan waktu untuk beribadah pada saat Ramadhan di tanah suci. 

“Manfaatkan juga waktu tersebut untuk berdoa terutama di tempat-tempat multazam (antara Hajar Aswad dan pintu Ka’bah),” himbau tokoh NU asal Montong itu.  

Selain  itu, di tempat-tempat yang mustajab, dia sarankan  agar dimanfaatkan untuk berdoa. Bupati yang juga dikenal publik sebagai kiai ini berpesan, agar para jamaah mendoakan masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Semoga masyarakat di  Tuban diberikan ketentramaan dan ditata oleh Allah dengan tatanan yang terbaik,” tutur Pak Huda. 

Sedangka Ketua Panitia Jamaah Assa’adah,  Rowi, mengatakan, jamaah akan bertolak dari bandara Juanda pukul 16.00 WIB. Dijadwalkan kembali dan sampai di Tuban pada selasa 29 Mei 2018. 

“Kami mohon doa, semoga diberikan kelancaran dan pulang ke tanah air dengan benar-benar membawa predikat jamaah umroh mabrur mabruroh,” harap Rowi. 

Pada pemberangkatan kali ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Choliq Qunnasic dan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Sutrisno,  termasuk dalam rombongan jamaah umroh. 

(gio)