oleh

Pasang Rambu Lantas Sat Lantas Polres Tuban Peringatkan Sopir Kendaraan Besar

TUBAN. Netpitu.com – Sepanjang jalur pantura ini kurang lebih sudah terpasang 25 papan himbauan Kepada para pengemudi terutama bagi sopir-sopir kendaraan besar.

“Pemasangan ini bermaksud untuk menekan angka laka lantas di titik-titik keramaian serta Berharap agar masyarakat untuk lebih hati hati dan mawas diri agar jika pengemudi mengantuk untuk segera menepi, juga antisipasi arus mudik,” papar Kasat Lantas Polres Tuban, Eko Iskandar, S.H, kepada netpitu.com, Jum’at, (18/05/2018). 

Berdasarkan Tujuan Kegiatan tersebut diantaranya selain untuk menekan angka laka lantas juga berfungsi sebagai peringatan, larangan, perintah atau petunjuk bagi pemakai jalan terutama bagi kendaraan yang besar-besar.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

“Jadi jelas sekali ini mengatur laju kendaraan besar-besar, kapan harus berhenti, kapan harus bersiap – siap dan kapan harus berjalan,” ungkapnya

Dengan memperingatkan adanya kondisi berbahaya dan berpotensi Laka Lantas agar para pengemudi berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya.

Seperti kejadian belum lama ini Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan kendaraan truck besar pengangkut semen dengan sepeda motir yang mengakibatkan 2 (dua) orang meninggal dunia (MD) di TKP, dengan uraian singkat kejadian yang menjadi dasar LP: 402

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Pada hari Selasa, 15 Mei 2018 Pukul 16.30 WIB dengan TKP Jalan Tuban – Bulu KM 1-2, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Dengan identitas yang terlibat Kendaraan SPM Honda Vario No. Pol. S-2384-FM pengemudi bernama LANI, laki-laki, (74), pensiunan, Perum Jenggolo Permai K-06, RT. 10, RW. 01 Desa Jenggolo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban sedang membonceng DEVI INDAH RAHAYU, Perempuan, (36).

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Berjalan dari arah Timur ke Barat pada saat berusaha mendahului dari sebelah kiri terpeleset kerikil (bekas meratakan gundukan jalan) tidak bisa menguasai kemudian tiba-tiba sebuah Truck Tronton Tangki milik PT. SEMEN GRESIK, (SG)), NoPol. S-9073-UH dengan pengemudi bernama SUPRIONO, Laki-laki, (32), Pengemudi, Desa Ngadiboyo, RT. 01, RW. 08 Kec. Rejoso Kab. Nganjuk menabraknya hingga keduanya tewas terlindas truk tersebut di lokasi.

(Red/gio)