oleh

Bupati Tuban dan PT. SI Serahkan Bantuan Pada 1.500 Anak Yatim

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyerahkan bantuan peralatan sekolah dan santunan kepada 1500 anak yatim.

Bantuan yang diperoleh dari PT. Semen Indonesia (SI) ini diserahkan di Masjid Fathurrohmat Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Senin (18/05/2020).

Bupati berterima kasih atas kepedulian PT. SI yang intens menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial. Apalagi Pandemi Covid-19 ini memberi dampak yang signifikan pada kehidupan masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Sejumlah masyarakat mengalami penurunan penghasilan bahkan ada yang kehilangan pekerjaan. Mereka memerlukan bantuan kita” Kata Bupati.

Bupati Huda menyatakan meski produksi mengalami penurunan, PT Semen Indonesia tidak melupakan kewajiban untuk bertanggungjawab kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen yang hebat dari perusahaan.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini mengajak masyarakat untuk berdoa bersama memohon agar pandemi Covid-19 lekas menghilang. Melalui shodaqoh yang diberikan diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat Tuban maupun PT Semen Indonesia.

Sementara itu, Manager Corporate Social Responsibility, Siswanto mengungkapkan kegiatan bertajuk Semen Indonesia Berbagi dimaksudkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, terutama bagi masyarakat tidak mampu dan anak yatim. Kegiatan sosial semacam ini intens diadakan PT Semen Indonesia setiap tahunnya dalam berbagai bentuk.

Pada kesempatan ini pula, Semen Indonesua membantu peralatan sekolah kepada 850 anak berusia 13 tahun ke bawah di kecamatan Kerek, Jenu dan Merakurak.

Selain itu, juga memberikan bantuan kepada 650 anak yatim di sekitar kota Tuban, pondok pesantren dan organisasi kemasyarakatan lain.

“Bantuan ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tuban,” ujarnya ke media netpitu.com.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Kabag Umum, Protokol, dan Komunikasi Setda Tuban.

(met)