oleh

Tim Anna Wawan Pastikan Program Kampanye Masuk RPJMD dan KUA-PPAS RAPBD Bojonegoro 2019

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pasca rekapitulasi penghitungan hasil suara Pilkada Bojonegoro 2018, yang menghasilkan suara terbanyak pasangan Anna Muawanah dan Budi Irawanto sebabagi pemenang, pada 3 Juli 2018 lalu.

Kini, pasangan Cabup terpilih yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa itu, tinggal menunggu penetapan dari KPU Bojonegoro.

Terlebih KPU Bojonegoro telah memperoleh kepastian dari Mahkamah Konstitusi (MK), tidak adanya gugatan sengketa hasil suara Pilkada dari pasangan lain.

“Setelah dipastikan tidak ada gugatan sengketa Pilkada di MK. KPUD menunggu surat tertulis tentang penetapan Paslon pemenang Pilkada Bojonegoro 2018,dari KPU RI,” ucap Doni Bayu Setyawan, kepada netpitu.com, di kantor DPRD Bojonegoro, Rabu (18/7).

Baca Juga :  Kemenag Bojonegoro Berbagi Untuk Anak Yatim Dan Dhuafa

Ditambahkan Doni, sebagai partai pengusung (PDIP – PKB) menunggu penetapan itu dengan merumuskan penajaman anggaran untuk merealisasikan dan membumikan program- program Anna-Wawan pada saat menjabat nanti.

Penajaman itu dilakukan dengan diskusi dan koordinasi bersama Tim Anggaran Pemkab, untuk memastikan program-program prioritas Anna-Wawan bisa menjadi RPJMD 2019, serta beberapa diantaranya menjadi program kegiatan Pemkab di Tahun Anggaran 2019.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada saat ini Tim Anggaran Pemkab sedang merumuskan RPJMD dan KUA-PPAS RAPBD 2019. Sehingga tim Paslon Anna- Wawan sangat berkepentingan untuk mengawal dan memastikan program Anna-Wawan masuk di dalamnya.

Baca Juga :  3 Proyek Pemkab Bojonegoro Terkendala Tabung Oksigen

“Harapan kami, di Tahun Anggaran 2019 nanti, APBD Bojonegoro sudah mencerminkan (setidaknya) sebagian dari program prioritas Anna-Wawan.

Ia sangat yakin, dalam pembahasan bersama dengan DPRD nantinya bisa berjalan lancar, dan program Anna-Wawan  bisa disetujui oleh DPRD sebagai kegiatan APBD 2019.

Menjawab pertanyaan netpitu.com apakah dalam merealisasikan janji kampanye atau visi misi Anna – Wawan, telah dibentuk tim transisi yang bekerja untuk menjembatani kebutuhan program Anna-Wawan dengan Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga :  Kembangkan Bisnis UMKM Urban Development Kunjungi Ikatan Keluarga Besar Papua di Jakarta

Politisi PDIP itu mengatakan Tim transisi itu maksudnya utk mengkomunikasikan supaya visi misi Anna-Wawan menjadi RPJMD, dan tercermin dlm KUA-PPAS 2019.

Prinsipnya, komunikasi dengan Tim Anggaran bisa berjalan dengan baik. Dan sekarang berjalan cukup baik. Komunikasi dan sinkronisasi terus berjalan, lanjut Doni.

“Substansinya, komunikasi penyusunan RPJMD dan kegiatan pembangunan bisa mencerminkan visi misi Anna-Wawan. Sebab apapun, ini bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,” tandasnya.

(dan)