oleh

Sekretaris DPD Nasdem : Sukasdu Tidak Dipecat Tapi Diganti

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sekretaris DPD partai Nasdem, Ali Musthofa, memberikan klarifikasinya terhadap kabar pencopotan Sukasdu dari Bappilu Nasdem.

Ditegaskan Ali Musthofa, di Basdem tidak ada istilah pecat atau dipecat, yang benar diganti.

Penggantian Kasdu sebagai Bappilu partai Nasdem Bojonegoro dudah melalui rapat pleno pengurus DzpD Nasdem Bojonegoro. Kasdu diganti karena suatu sebab dan usulan penggantian sudah dikirim ke DPW dan DPP.tandas Ali Musthofa.

“Usulan penggantian sudah mendapat persetujuan dari DPP Nasdem dan SK Bappilu dari DPP sekarang sudah diterima DPD Bojonegoro,” jelas Ali.

SK DPD dan SK Bappilu yang dikeluarkan adalah SK hasil perubahan. Keluarnya SK itu sendiri semata hasil evaluasi organissi.

“Hasilnya, bisa reposisi dan refitalisasi atau pergantian?” tambahnya.

Sebagai kader  NasDem harus paham kultur di NasDem, bahwa semua posisi itu sifatnya penugasan dan teknisnya, penunjukan.Jadi sebenarnya di DPD NasDem Bojonegoro tidak terjadi permasalahan. Yang ada hanya pemanfaatan situasi oleh orang2 yang belum paham kultur di NasDem. 

Apalagi, cara yang digunakan sangat merugikan partai, seperti main media. 
Hal ini tidak memperbaiki situasi, tapi malah menghancurkan partai. Maka patut dipertanyakan niat beberapa orang yang mengaku kader NasDem, tapi yang dilakukan tidak mencerminkan kader restorasi, ucap Ali Mustofa.

Dijelaskan, sampai saat ini tidak ada satu pun ketua DPC yang dipecat secara sepihak dan tanpa konfirmasi. Kecuali Najib, yang telah diputuskan melalui rapat pleno DPD, untuk diusulkan ke DPW untuk diganti dari posisi Ketua DPC Gayam. 

Selain DPC gayam, tidak ada yg dipecat. Kalau ada yang klaim ada yang dipecat, itu tidak benar. Yang ada, 3 DPC itu mengundurkan diri secara sukarela, dengan kesadaran sendiri, dengan bukti adanya surat pengunduran diri.

Sementsra itu, ketua DPD Nasdem Bojonegoro, Alham M. Ubey membenarkan adahya SK DPD yang baru, sedangkan untuk Bappilu Nasdem Bojonegoro, ketua dijabat oleh Drs. BB Sutejo, M.Pd, dan Sekretaris Hendry Agustin Eka Putriani, SH, dengan bendahara Bambang Wahyu Ismoyo.

Sebelumnya diberitakan Sukasdu yang merasa kecewa karena dicopot jabatannya dari Bappilu DPD partai Nasdem melakukan perlawanan dengan mengirim surat mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Alham M. Ubey.

Sukasdu yang masih merasa Bappilu lantas mengumpulkan 22 DPC untuk menggalang mosi tidak percaya dan berupaya menggulingkan Alham M. Ubey dari jabvatan krtua DPD Nasdem Bojonegoro.

(dan)