oleh

Grebeg Tumpeng Rombyong Warnai Peringatan HUT RI di Ngrowo

-BERITA-191 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Antusias Warga khususnya Rw.01 Kelurahan Ngrowo Kecamatan Bojonegoro membludak berjajar di tepi Jln. Mliwis Putih tidak lain hanya melihat pawai Grebeg Tumpeng Rombyong,acara Gerebeg Tumpeng Rombyong sore ini diadakan oleh seluruh warga Rw.01 Kelurahan Ngrowo..

Karena terkendal adanya pandemi Covid -19 dua tahun silam kegiatan ini terhenti,Padahal agenda Gerebeg Tumpeng Rombyong ini sudah berjalan yang ketiga kalinya untukmu memperingati HUT Kemerdekaan RI.waktu itu Grebeg Tumpeng Rombyong.
Di pusatkan satu titik di lapangan.

Baca Juga :  Kelompok Tani Desa Semanding Pertanyakan Raibnya Dana PUAP

“Ada 10 Tumpeng Rombyong dengan rincian, 6 Tumpengnya berasal dari enam Rukun Tetangga (RT) dan 4 Tumpeng berasal dari simpatisan”, ujar Warto selalu ketua Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Ngrowo, Suwarto, Rabu (17/08/2022).

Suwarto mengatakan,perlu di ketahui sebelum kegiatan digerebeg oleh anak anak, Tumpeng Rombyong diarak oleh warga melintas di sepanjang jalan Meliwis Putih sampai SPBU(Pom bensin)Jln.Sawunggaling muter kembali ke setiap RT,adapun 6 Tumpeng yang di arak selanjutnya diserahkan pada masing-masing RT untuk digerebeg anak-anak warga RW. 01,di depan halaman rumah Rt,begitu juga Rt.02 dan seterusnya.

Baca Juga :  Ajukan Kasasi Kuasa Hukum Minta Shodikin Dibebaskan

“Pekik kemerdekaan terus berkumandang mengantar pemberangkat arak-arak an. Tumpeng Rombyong,jadi pada intinya, Gerebeg Tumpeng Rombyong ini untuk menyenangkan anak anak kecil saja”, kata Suwarto kepada Netpitu.com.

Masih menurut Suwarto, didalam setiap Tumpeng, panitia menyelipkan beberapa makanan ringan buat anak-anak,poll meriah Mas…..Bahkan ada satu Tumpeng yang berisikan uang sebesar dua ratus ribu rupiah.

Baca Juga :  PKS Tolak Kenaikan Harga BBM

“Dari beberapa kegiatan,Gerebeg Tumpeng Rombyong ini merupakan acara puncak untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini,dan perlu di ketahui semalam warga Rw.01 juga sujud syukur tirakatan malam 17 an di sepanjang Jln.Mliwis Putih.selanjutnya dari pihak panitia juga mengadakan berbagai macam lomba,salah satunya lomba bola volly wanita pakai daster tiap-tiap Rt. “, pungkas Suwarto.

(yon)