oleh

Wabup dan Kadal Ireng Berbagi Kemeriahan Bersama Warga

-BERITA-231 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Malam peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia tahun ini kembali semarak, setelah selama 2 tahun lalu sepi dari kegiatan karena adanya pandemi Covid 19.

Seperti tahun-tahun sebelumnya peringatan malam Pitulasan Agustus ini dirayakan oleh setiap warga mulai kampung hingga kota. Inilah malam syukur terbesar di negeri ini.

Tak ingin ketinggalan, komunitas Kadal Ireng dan Wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, pun berbaur dengan warga menggelar malam pitulasan di tengah perkampungan Kelurahan Karangpacar, Bojonegoro.

Baca Juga :  Petani Keluhkan Uang Pungutan Pengambilan Pupuk dan Benih Bantuan

“Kami bersyukur bisa menggelar kegiatan malam ini. Suatu kebahagian luar biasa karena mas Wawan panggilan akrab dari Wakil Bupati Bojonegoro bisa hadir”,sekaligus memberikan Jersley (kaos) Kadal Ireng tutur Joko Purnomo selaku Ketua Komunitas Kadal Ireng.

Menurut Montes, rutinitas kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Kadal Ireng yaitu Jumat berkah, dengan membagikan nasi bungkus kepada warga kurang beruntung.

Baca Juga :  Berhentikan Dirut PT. ADS Bupati Langgar Permendagri No. 37 Tahun 2018

“Alhamdhulillah tiap Hari Jumat, Komunitas Kadal Ireng berbagi nasi bungkus sebanyak 250 bungkus”, kata Montes.

Sementara itu dalam memperingati HUT RI Wakil Bupati Bojonegoro mengajak masyarakat menjunjung tinggi harkat martabat pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan bangsa dan negara.

(yon)