Peran Supra dan Infrastruktur Politik Dalam Pembangunan

- Tim

Selasa, 18 September 2018 - 12:15

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro mengajak seluruh elemen dari Supra Dan Infra struktur Politik untuk bersinergi demi Pembangunan Berkelanjutan di Kabupaten Bojonegoro. Melalui kegiatan ini diharapkan Seluruh Elemen dari pemerintah dan masyarakat bisa terjalin hubungan yang harmonis untuk menyongsong Pemilu tahun 2019 nanti.

Seluruh elemen sangat diperlukan untuk berkontribusi dalam demokrasi. Karena kita sebagai bangsa Indonesia hanya ada dua pilihan, yaitu menjadi Supra atau menjadi Infra struktur politik. Menjadi supra ataupun infra struktur dalam politik sangat ditunggu peran baiknya dalam perkembangan demokrasi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Akan Tindak Tegas Perusuh

Hubungan kedua elemen tersebut perlu diperkuat lagi dan diharmonisasikan lagi terumata dalam hubungan timbal balik, dimana hubungan ini harus sama-sama baik untuk memberikan kontribusi yang positif. Posisi masyarakat dalam infra struktur ini lebih mempunyai peran dan fungsi dalam mendorong terciptanya kebijakan dan keputusan pemerintah.

Terciptanya Good Governance sangat dipengaruhi oleh hubungan timbal balik antara pemerintah, civil society (masyarakat) dan Market (pasar). Karena apabila salah satu tidak dari elemen tersebut tidak menunjukkan timbal balik yang baik maka yang terjadi akan hilangnya demokrasi.

Baca Juga :  DPRD Tuban Apresiasi Kinerja Pemkab Dapat 5 Kali Opini WTP Dari BPK

Maka dari itu “sinergitas dan keberlangsungan harus lebih dibangun dan diperkuat dalam supra dan infrastruktur politik demi pembangunan yang berkelanjutan” tutur Donny Bagus Setyawan selaku Anggota DPRD Komisi A Kab.Bojonegoro

Kegiatan Sarasehan ini dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kab. Bojonegoro, Muspida dan seluruh Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Se-Bojonegoro.

(ulv)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan