oleh

Peran Supra dan Infrastruktur Politik Dalam Pembangunan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro mengajak seluruh elemen dari Supra Dan Infra struktur Politik untuk bersinergi demi Pembangunan Berkelanjutan di Kabupaten Bojonegoro. Melalui kegiatan ini diharapkan Seluruh Elemen dari pemerintah dan masyarakat bisa terjalin hubungan yang harmonis untuk menyongsong Pemilu tahun 2019 nanti.

Seluruh elemen sangat diperlukan untuk berkontribusi dalam demokrasi. Karena kita sebagai bangsa Indonesia hanya ada dua pilihan, yaitu menjadi Supra atau menjadi Infra struktur politik. Menjadi supra ataupun infra struktur dalam politik sangat ditunggu peran baiknya dalam perkembangan demokrasi.

Hubungan kedua elemen tersebut perlu diperkuat lagi dan diharmonisasikan lagi terumata dalam hubungan timbal balik, dimana hubungan ini harus sama-sama baik untuk memberikan kontribusi yang positif. Posisi masyarakat dalam infra struktur ini lebih mempunyai peran dan fungsi dalam mendorong terciptanya kebijakan dan keputusan pemerintah.

Terciptanya Good Governance sangat dipengaruhi oleh hubungan timbal balik antara pemerintah, civil society (masyarakat) dan Market (pasar). Karena apabila salah satu tidak dari elemen tersebut tidak menunjukkan timbal balik yang baik maka yang terjadi akan hilangnya demokrasi.

Maka dari itu “sinergitas dan keberlangsungan harus lebih dibangun dan diperkuat dalam supra dan infrastruktur politik demi pembangunan yang berkelanjutan” tutur Donny Bagus Setyawan selaku Anggota DPRD Komisi A Kab.Bojonegoro

Kegiatan Sarasehan ini dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kab. Bojonegoro, Muspida dan seluruh Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Se-Bojonegoro.

(ulv)