oleh

Demi Ketersediian Air Bersih Warga Satgas TMMD Buat Sumur Bawah Tanah

BOJONEGORO. Netpitu.com – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Ke 100 di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur, Selasa (17/10).

Sasaran Fisik Pengeboran sumur bor untuk mendapatkan sumber air bersih terus dikebut ,dalam hal ini Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas PU Ciptakarya dan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro ).

Adapun lokasi pengeboran sumber air bersih dua tempat yakni di Dukuh Kijing dan di Dukuh Kaligede, pelaksanaanya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Masing-masing satu Unit.

Kedepan harapan kami masalah kekurangan air bersih bisa terpecahkan, karena selama ini setiap musim kemarau warga Desa Meduri selalu kekurangan air bersih dan kesusahan mencari sumber mata air.

“Ada salah satu sendang yang sedikit ada sumbernya, itu pun warga harus berjalan sekitar 1 KM dari rumah dan kami harus antri berjam-jam hingga larut malam,” ungakap salah seorang warga.

Dengan adanya Program TMMD Ke 100 dan Dinas terkait dapat menciptakan taraf Kesehatan yang lebih baik bagi warga Meduri.

( Dan)