oleh

Satgas TMMD Kebut Program RTLH

BOJONEGORO. Netpitu.com – Satgas TMMD ke 100 Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarakat terus kebut penyelesaian 38 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di
3 Dusun (Pucanganom – Kunir – Kalidogol), Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Selasa (18/10).

Danpos Ramil Margomulyo Pelda Zainal, mengungkapkan bahwa salah satu bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat selain program pembangunan fisik dan non fisik adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat yang tidak mampu.

Dijelaskan lebih lanjut, ini adalah bukti kepedulian dan kebersamaan TNI dengan rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Walaupun dana anggarannya terbatas, dengan TMMD ini diharapkan mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat dinikmati langsung oleh masyarakat,” ujar Pelda Lalu.

“Masyarakat di 3 Dusun ini sangat antusias dalam membantu proses renovasi RTLH. Diharapkan dengan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat maka renovasi 38 unit RTLH dapat selesai dalam waktu singkat. Inilah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD),” pungkasnya.

Mbah Saniyem 85 tahun warga Dusun Kalidogol penerima renovasi RTLH mengatakan, “Saya sungguh bahagia karena rumah saya ini bisa diperbaiki, apalagi saya sudah tua dan suami sudah tiada, anak-anak juga kerja di luar daerah tidak ada yang bantu saya membetulkan genteng dan dinding rumah yang bocor. Saya sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan dari Kodim 0813 Bojonegoro melalui program TMMD,” tuturnya.

(Dan)