oleh

Peringati Hari Santri Kemenag Bojonegoro Adakan Berbagai Lomba

-BERITA-26 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Kementerian Agama Bojonegoro menggelar berbagai lomba. Lomba tersebut guna meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan giat belajar para santri.

Ada tujuh perlombaan yang diadakan oleh Kementrian Agama Bojonegoro antara lain Lomba Video Pendek Inovasi Pendidikan Pesantren, Lomba Baca Kitab Kuning, Da’i MDT, dan Da’i LPQ. Untuk tingkat PAUD ada 2 perlombaan yaitu Hafalan Surat Pendek dan Tartil Al-Qur’an.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro di Papua Arep Laopo..?

“Perlombaan dalam menyambut Hari Santri ini ditujukan secara umum, jadi siapa pun yang ingin mengikuti lomba bisa langsung daftar di nomor yang tertera secara online,” ujar Moh. Zainal Arifin selaku Kasi PD Pontren Kemenag Kantor Kementerian Agama Bojonegoro, Senin (18/10/2021).

Kasi PD Pontren mengungkapkan, untuk Lomba Video, Kantor Kementerian Agama Bojonegoro mengambil Tema Inovasi Pendidikan Pesantren yang disertai lagu Hari Santri Nasional dengan ketentuan maksimal 4 menit.

Baca Juga :  Kasus Korupsi BOP Kemenag Mencuat Dari Surat Bupati Bojonegoro

“Sedangkan untuk Lomba Baca Kitab Kuning yang dilombakan melalui video dengan durasi maksimal 5 menit dan usia peserta maksimal 17 tahun”, jelas Kasi PD Pontren kepada Netpitu.com.

Dikatakan pula oleh Moch Zaenal, untuk Lomba Pildacil tingkat MDT maksimal usia 15 tahun dan tingkat TPQ dengan maksimal usia 12 tahun dan mengirimkan video minimal 5 menit dan maksimal 7 menit. Serta lomba hafalan surat pendek PAUD usia maksimal 7 tahun dengan ketentuan maksimal video 3 menit.

Baca Juga :  Perhutani KPH Parengan Gelontorkan Dana PMUK Rp. 220 Juta

“Sekarang ini merupakan Final dari seluruh perlombaan Peringatan HSN ini. Nantinya, setiap perlombaan akan diambil masing-masing juara 1, juara 2, dan juara 3 yang akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan sebagai bentuk penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Bojonegoro”, pungkas Moch Zaenal.

(pur)