oleh

DIPA APBN TA 2019 Diserahkan Lebih Awal

SURABAYA. Netpitu.com – Gubernur Jawa timur, Soekarwo, menyerahkan Daftar Isian Proyek Anggaran (DIPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) wilayah Provinsi Jawa timur 2019, untuk Kabupaten Bojobegoro kepada Bupati Bojonegoto, Anna Muawanah, Senin, (17/12), di gefyng Grahadi, Surabaya.

Selain Bupsti Bojonegoro, DIPA yang sama juga diserahkan gubernur Soekarwo kepada Bupati dan Walikota se Jatim yang memperoleh DIPA dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Interkoneksi OM SPAN dan Siskeudes Belum Bisa Sambung, Dana Desa Tahap ll 4 Desa di Kec. Kedungadem Belum Cair

Diserahkannya DIPA ini lebih awal menurut Soekarwo, merupakan cerminan dari keinginan bersama agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu yaitu awal Januari 2019 harus sudah dimulai.

Gubernur berharap, dengan pencairan anggaran yang lebih tepat waktu akan memberikan dampak yang lebih besar terhadap kegiatan perekonomian. Sehingga masyarakat dapat segera menikmati hasil pembangunan secara lebih cepat, pembangunan berjalan lebih baik, pelayanan kepada masyarakatpun bisa berjalan lebih baik pula , dan manfaat dari dana pemerintah (APBN dan APBD) segera dapat dirasakan oleh masyarakat .

Baca Juga :  2 Dekade Partai Demokrat, DPC Demokrat Bojonegoro Gelar Program Bina UMKM

Lebih lanjut dikatakan, Tata Kelola Keuangan, mulai dari perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban serta pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan penggunaan anggaran dari pusat hingga ke daerah dan desa., harus terus diperbaiki.

“Tantangan yang masih dihadapi tersebut tentunya perlu terus diperbaiki oleh semua aparat pemerintah agar dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat serta menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya yang dititipkan kepada kita oleg bangsa dan negara.” Ujarnya

Baca Juga :  Desa Sukorejo Bakal Dimekarkan Jadi 2 Desa

(dan)