Peresmian Jembatan Sosrodilogo, Belum Ada Jadwal

- Tim

Selasa, 18 Desember 2018 - 09:27

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sukses loading test jembatan Sosrodilogo yang menghubungkan Kota Bojonegoro ke Trucuk, yang dilakukan Kamis (14/12) lalu, akan diikuti dengan peresemian pembukaan jembatan tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Jembatan dengan panjang 145 meter dan lebar 9 meter Sebentar lagi akan dapat dinikmati oleh Warga Bojonegoro setelah nanti diresmikan oleh Pemkab Bojonegoro.

Namun sayangnya, belum diketahui kapan jembatan Sosrodilogo tersebut diresmikan penggunaannya.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Chusaifi Ivan Kasi Jembatan Dinas PU Bina Marga Dan Tata Ruang Kabupaten Bojonegoro, saat dikonfirmasi netpitu.com mengku tidak tahu kapan peresmian jembatan dilakukan.

Baca Juga :  Jalan Sehat Arek Ronggolawe Penuhi GOR

“Saat ini kita lebih fokus dan berkonsentrasi menyelesaikan Pengerjaan Jembatan tersebut dan mengenai peresmian kita belum tahu, ” jawab Chusaifi.

Dikatakan Chusaifi, pengerjaan Jembatan ini diperkirakan akan selesai keseluruhan total tanggal 27 Desember mendatang dan saat ini tinggal Finishing -finishing akhir.

Diharapkan dengan adanya jembatan tersebut Kedepan bisa menumbuhkan perekonomian warga Trucuk dan warga Bojonegoro. Selain untuk memperlancar transportasi masyarakat, secara tidak langsung dengan adanya jembatan ini perekonomian akan tumbuh dengan sendirinya.

Baca Juga :  25 WB Paket B Ikuti Pelatihan Menjahit

Makanya sebelum diresmikan jembatan ini kemarin dilakukan test dengan melibatkan  38 dumb truck, Kamis, (14/12), untuk mengecek tonase beban kekuatan jembatan Sosrodilogo.

“Di dalam loading test jembatan juga dipasang alat sensor, dumb truck yang dilibatkan berhenti berjejer di tengah jembatan Sosrodilogo yang menghubungkan dua Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro”, jelas Chusaifi Ivan.

Baca Juga :  Terindikasi Konsumsi Obat Kuat BNN Ciduk 7 Orang Pengunjung Karaoke

Chusaufi Ivan menambahkan, dalam loading test melibatkan dari Dinas Kementerian PU dan PR dari pusat yang ikut menguji ketahanan beban Jembatan Sosrodilogo.

Uji beban ini di handle langsung oleh kementrian yang bersangkutan.

“Beban statis maksimal jembatan Sosrodilogo adalah 550 ton, nanti juga akan diuji 70% dari beban maksimal,” pungkas Chusaifi Ivan Kasi Jembatan Dinas PU Bina Marga Dan Tata Ruang Kabupaten Bojonegoro.

(dan)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh