oleh

UPZ Kemenag Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro tahun 2019 ini memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu yang berasal dari dua Kecamatan yang berada di Kabupaten Bojonegoro.

Dua Kecamatan yang diberi bantuan dari UPZ Kemenag Bojonegoro tahun ini adalah Kecamatan Gondang dan Kecamatan Tambakrejo dengan total penerima bantuan sebanyak 300 orang.

“Hari Rabu (18/12/2019) kita salurkan bantuan yang berasal dari UPZ Kemenag Bojonegoro untuk Kecamatan Gondang yang ditempatkan di Desa Senganten dengan total penerima bantuan sebanyak 150 orang”, kata Kasi Pontren Kemenag Bojonegoro, Abdullah Hafidz.

Kasi Pontren Kemenag Bojonegoro mengatakan, masing masing penerima diberikan uang tunai sebesar Rp 200 ribu dan sembako senilai Rp 100 ribu. Selain memberikan bantuan, UPZ Kemenag Bojonegoro juga melakukan Bhakti Sosial dan pengobatan gratis.

“Untuk bantuan dari UPZ Kemenag Bojonegoro untuk Kecamatan Tambakrejo akan diberikan pada tanggal 26 Desember 2019 mendatang yang akan ditempatkan di Desa Sukorejo”, terang Abdullah Hafidz.

Abdullah Hafidz menambahkan, warga yang diberi bantuan tersebut berasal dari usulan masing masing desa di dua Kecamatan tersebut sehingga bantuan yang berasal dari UPZ Kemenag Bojonegoro tepat sasaran.

Pemberian bantuan kali ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Bojonegoro, Kasi Zahwa Kemenag Bojonegoro, Kasi Pontren Bojonegoro dan pihak dari Forum Komunikasi Kecamatan Gondang (Kecamatan, Polsek dan Koramil) serta Pemerintah Desa (Pemdes) Senganten.

(pur)