Warga Jampet dan Jelu Unjuk Rasa PT Meindo

- Team

Sabtu, 19 Januari 2019 - 14:42

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Warga Desa Jampet dan Deaa Jelu, Kecamatan Ngasem, Kab. Bojonegoro, lakukan unjuk rasa pada PT Meindo. Jumat (18/1/2019).

Warga Desa Jampet dan Deaa Jelu, Kecamatan Ngasem, Kab. Bojonegoro, lakukan unjuk rasa pada PT Meindo. Jumat (18/1/2019).

BOJONEGORO. Netpitu.com – Puluhan tokoh masyarakat dan pemuda Desa Jelu, Bareng, Jampet dan Tengger Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur melakukan aksi damai di sekitar titik area proyek pengerjaan pengembangan Lapangan Kedung Keris (KDK) di Desa Jelu, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Jum’at (18/1/2019).

Massa menuntut transparansi dari proses lelang proyek yang dilakukan oleh Maincont Exxon Mobil Cepu Limited, PT.MEINDO ELANG INDAH (Meindo) dalam proyek pemasangan pipa minyak Lapangan Minyak Kedung Keris (KDK), pada lelang yang dimulai bulan Nopember 2018 hingga 13 Januari 2019 lalu.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Gali Motif Pelaku Pencurian Mobil Dinas Bupati

“Pada hari Selasa 15 Januari 2019 kemarin, kami sudah menyampaikan rasa kekecewaan kami terhadap hasil lelang tersebut dikantor MEINDO, Namun dari pihak managemen MEINDO tidak ada satupun yang menemui,” ujar Koordinator Aksi yg juga ketua BUM Desa Jelu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian, lanjut dia, pihaknya memberi waktu sampai tgl 16 Januari untuk memberi jawaban atau tanggapan atas bentuk kekecewaan pihak masyarakat. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, pihak MEINDO tak kunjung memberikan respons.

Baca Juga :  Siapkan Generasi Mileneal Hadapi Revolusi Industri 4.0

“Sehingga aksi ini kami lakukan,” imbuhnya.

Selain menuntut kejelasan proses lelang, massa juga menuntut MEINDO untuk memberikan Pengerjaan Pipa yang melewati Desa Jelu, Jampet, Bareng dan Tengger untuk dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) di wilayah tersebut.

“BUM Desa Jelu dan Tengger telah bekerja sama dengan PT. Adhi Raya Contruction, Perusahaan yang secara Klasifikasi dan company Profile nya sangat mumpuni dan mampu melakukan pekerjaan tersebut dengan baik” ujar pria yang juga Ketua BUMDes Jelu ini.

Baca Juga :  Dirikan 3 Posko di Perbatasan Gugus Tugas Covid-19 Tuban Waspadai Pendatang

Dia berharap pengerjaan proyek ini dapat melibatkan BUM Desa. Sehingga dapat berdampak langsung maupun tidak langsung yang dapat dirasakan oleh warga sekitar.

“Jadi tidak hanya segelintir saja,” tuturnya.

Koordinator aksi menegaskan jika tuntutan ini tidak dapat diakomodir, pihaknya menegaskan akan kembali melakukan aksi.

(ulv)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi
Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP