oleh

Dinkes Akui Ada Penundaan Imunisasi Karena Vaksin Habis

BOIONEGORO. Netpitu.com – Imunisasi massail yang rencananya akan dilaksanakan pada Selasa, (20/2) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2, ditunda tanpa kejelasan waktu penundaan.

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Totok Suhermanto, yang dibuhungi via whatsaap mengatakan sebetulnya bukan ditunda, tapi menunggu vaksin ddari Dinkes Provinsi yang belum datang.

“Insyaallah besuk sudah datang (ada), karena hari ini staff saya ke Surabaya mengambil vaksin,. Mudah-mudahan dapat,” tegas Totok, Senin (19/2) via Whatsaapnya.

Soal penundaan imunisasi itu, diakuinya memang Puskesmas yang menjadwalkan imunisasi tapi vaksi yang tersedia di Puskesmas habis maka terpaksa ditunda.

Secara umum tambahnya, pelaksanaan imunisasi difteri untuk putaran l dilaksanakan pada Februari hingga Maret 2018.

Sebelumnya pihak management SMPN 2 Bojonegoro memberitahukan kepada orang tua siswa tentang informasi penundaan pelaksanaan imunisasi yang rencananya bakal dilaksanakan Selasa (20/2).

Dari pesan SMS yang dikirimkan pihak SMPN 2 Bojonegoro kepada orang tua siswa yang bersekolah di SMPN 2, menyebutkan bahwa berdasarkan informasi dari Puskesmas bahwa imunisasi Defteri ditunda sampai ada informasi lebih lanjut dari puskesmas. Terima Kasih.

(dan)