oleh

Penundaan Imunisasi Difteri di SMP Negeri 2 Oleh Puskesmas Tak Miliki Batas Waktu

BOJONEGORO. Netpitu.com – Imunisasi massail yang rencananya akan dilaksanakan pada Selasa, (20/2) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2, ditunda tanpa kejelasan waktu penundaan.

Dari pesan SMS yang dikirimkan pihak SMPN 2 Bojonegoro kepada orang tua siswa yang bersekolah di SMPN 2, menyebutkan bahwa berdasarkan informasi dari Puskesmas bahwa imunisasi Defteri ditunda sampai ada informasi lebih lanjut dari puskesmas. Terima Kasih.

Namun saat wartawan netpitu.com mengkonfirmasikan ke Kepala Sekolah SMPN 2, Kepala Puskesmas Kec. Kota Bojonegoro maupun Kepala Dinas Jeseharan Bojonegoro, hingga betita ini diturunkan belum ada jawaban.

Dwi Purwanto, salah seorang orang yua siswa SMPN 2 menyatangkan ditundanya imunisasi difteri tersebut. Karena jenis penyakit ini sudah mulai banyak menyerang masyarakat dan pengobatannyapun tergolong sulit.

Dengan imunisasi setidaknya anak-anak bisa dicegah dari serangan penyakit yang mematikan itu.

Ia berharap Dinas Kesehatan dan Puskemas segera merealisasikan program imunisasi gratis ini ke Sekolah dan masyarakat. Kalaupun toh ada penundaan, pihak Puskesmas harus memberikan kepastian waktu penundaan sampai kapan sehingga program iminisasi difteri tetap bisa dilaksanakan.

“Kalau diinformadikan lebih awal, kan anak- anak lebih siap menetima imunisasi,” kata Purwanto, Senin (19/2).

(dan/rd)