oleh

Program 1 Juta Vaksin Kemenag RI Sasar Ponpes Modern Al Fatimah

-BERITA-135 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Program 1 Juta Vaksin Booster dari Kementerian Agama Republik Indonesia di hari kedua ini menyasar di Pondok Pesantren yang ada di Bojonegoro, sasaran kali ini oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro diadakan di Pondok Pesantren Modern Al Fatimah.

Sebelumnya, Program 1 Juta Vaksin ini juga diadakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro. Selanjutnya sasaran yang menjadi Program 1 Juta Vaksin dari Kementerian Agama Republik Indonesia juga akan menyasar di MAN 3 Bojonegoro, MAN 4 Bojonegoro dan MAN 5 Bojonegoro.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Gali Motif Pelaku Pencurian Mobil Dinas Bupati

“Kami sangat mendukung Program 1 Juta Vaksin dari Kementerian Agama Republik Indonesia”, ujar Pengasuh Ponpes Modern Al Fatimah, Tamam Syaifuddin, Selasa (19/04/2022).

Taman Syaifuddin mengatakan, untuk siswa dan para ustadz di Ponpes Al Fatimah yang sudah mendapatkan Vaksin ke 1 dan Vaksin ke 2 bisa mengikuti Vaksinasi ke 3 atau Vaksin Booster. Untuk warga sekitar Ponpes yang belum mendapatkan Vaksin ke 3 bisa mengikuti Vaksinasi di Ponpes.

Baca Juga :  Tiang Pegangan Refleksi Di Taman Lokomotif Nyetrum

Ditempat yang sama, Munir selaku Kepala Kemenag Bojonegoro mengungkapkan, untuk kegiatan Vaksinasi atau Program 1 Juta Vaksin ini, Kemenag Bojonegoro bekerjasama dengan Dokter yang berasal dari Polres Bojonegoro.

“Program 1 Juta Vaksin ini, Kantor Kemenag Bojonegoro mendapatkan jatah Vaksin Booster sebanyak sepuluh ribu Vaksin. Untuk Ponpes Modern Al Fatimah ini mendapatkan 200 Vaksin Booster”, ungkap Kepala Kemenag Bojonegoro kepada Netpitu.com.

Baca Juga :  Beras 3 Kg Atau Uang Rp 33.000, Ini Aturan Zakat Tahun 2022

Kepala Kemenag Bojonegoro menambahkan, Program 1 Juta Vaksin Kemenag Bojonegoro yang sekarang ini berlangsung merupakan Program Prioritas dari Menteri Agama Republik Indonesia. Tujuan dari Program ini untuk membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity di masyarakat.

(pur)