oleh

Sambangi Warga Miskin Wakil Bupati Bojonegoro Berikan Bantuan Sembako

-BERITA-195 views

Repoter : Ciprut Laela

BOJONEGORO. Netpitu.com – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, sambangi mbah Saenah yang sudah lanjut usia dan tinggal sebatang kara di gubuk kecil yang terletak di Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Bojonegoro, Selasa, 19/04/2022.

Pria yang akrab di sapa mas Wawan mengaku trenyuh jika di wilayah perkotaan masih ada beberapa warga yang sangat tidak mampu dan tinggal sebatang kara. Dalam kunjungannya itu Wabup memberikan sejumlah sembako untuk beberapa warga lanjut usia yang hidup sebatang kara.

Baca Juga :  Temui DPRD Bojonegoro Buruh Rokok Tanya Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau

Mbah Saenah dalam kesehariannya hanya mengandalkan belas kasihan bantuan dari para tetangganya, sebab selama ini hanya tinggal seorang diri.

Bahkan, gubuk yang ditempati tersebut juga merupakan bangunan yang dibuat oleh para pegawai Pukesmas Kota/Banjarjo. Dimasa dulu kediaman yang Nenek Saenah tempati mengalami kerusakan, hingga menarik perhatian para pegawai Pukesmas Kota. Mbah Saenah pernah mengalami mati suri pada tahun 2018 silam.

Baca Juga :  Siswa Kelas 6 Ditemukan Meninggal Dunia Di Dalam Embung

“Dengan adanya kejadian itulah disetiap 2 minggu sekali pegawai kesehatan Pukesmas Kota harus mengontrol kesehatan Mbah Saenah.

Mendengar kisahnya bahwa beliau hidup dengan uluran tangan tetangga sangat miris, padahal rumahnya masih berada di perkotaan, kita berikan bantuan agar kedepan kebutuhannya tercukupi,”ujar Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto.

Dirinya berharap peran Lurah beserta Kepala Desa sangat vital untuk menyisir warga yang kurang mampu di daerahnya supaya diusulkan bantuan sosial dari Pemerintah.

Baca Juga :  Wawan Fals dan Keresahan Jiwa Wabup Bojonegoro

“Sosok seperti mbah Saenah ini yang harus diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan, beliau benar-benar tidak mampu,” pungkasnya kepada Netpitu.com.

(put)