oleh

Digaji 2 juta Tahfidz Minim Mendaftarkan Diri

Netpitu.com – Ditahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah menganggarkan 200 juta rupiah yang diambilkan dari APBD. Anggaran 200 juta tersebut diperuntukkan untuk memberi honor atau gaji untuk masyarakat yang merasa hafal Al-Quran 30 juz.

Pendaftaran hafidz-hafidzah yang dibuka mulai tanggal 15/5/2017 sampai dengan tanggal 24/5/2017 rupanya sepi peminat. Masduki selaku Kasi Bimas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro (19/5/2017) mengatakan bahwa sampai saat ini baru ada 46 pendaftar hafidz-hafidzah yang mendaftar.

Kami selaku Kasi Bimas yang ditunjuk sebagai sekretariat pendaftaran mengharapkan bisa mencapai 100 pendaftar hafidz-hafidzah dengan rincian untuk perhafidz-hafidzah bisa mendapatkan honor atau gaji 2 juta rupiah.

“Untuk masyarakat yang memiliki identitas (KTP atau Kartu Keluarga) Kabupaten Bojonegoro yang merasa hafal Al-Quran sampai dengan 30 juz diharapkan segera mendaftar di Kantor Kemenag Bojonegoro melalui Kasi Bimas”.

Munir selaku Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro diruang kerjanya menjelaskan bahwa pihak kami hanya menerima pendaftaran saja. Kemudian nama pendaftar beserta alamat kita serahkan ke Pemkab Bojonegoro, selanjutnya pihak Pemkab yang menyeleksi.

Ditambahkan oleh Munir bahwa tahun ini merupakan tahun pertama untuk hafidz-hafidzah akan menerima honor dari Pemkab. Untuk tahun berikutnya diharapkan bisa lebih banyak anggaran dari Pemkab untuk honor hafidz-hafidzah.

(pur)