oleh

Program Jokowi 108 Penderita Diabetes Bojonegoro Nikmati FKTP

Netpitu.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Bojonegoro Gelar Program Pronalis atau Program Pengelola Penyakit. Acara yang digelar di Alun-Alun Kota Bojonegoro ini di Ikuti Sekitar 675 Lansia yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

Sebanyak 108 orang para Penderita Diabetes didampingi Pengelola Pronalis Dari Fasilitas Kesehatan Tingka Pertama (FKTP). Acara Gebyar Pronalis ini Di Buka Secara Resmi oleh Bupati Bojonegoro.

Gebyar Pronalis juga diwarnai Berbagai Kuis Bagi Para lansia dengan Berbagai macam Hadiah. Kepala Unit Management Pelayanan Kesehatan Primer BPJS Kesehatan Bojonegoro Heny Mengatakan Pronalis adalah Program Promatif dan Perventif BPJS Kesehatan.

Program ini juga salah satu Benefit dari JKN dan KIS, Program Pronalis ini Rutin dilaksanakan Setiap Bulan Kepada Penyandang diabetes melitus dan Hypertensi yang diadakan di FKTP Sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan hidup sehat dan setiap bulan akan kita adakan Program Pronalis dengan penyandang diabetes melitus hypertensi pelaksanaannya setiap FKTP, pungkasnya.

(Dan/red)