oleh

100 KPM Desa Kauman Terima BLT DD

-BERITA-16 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bertempat di Balai Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro, sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021.

“Pencairan BLT DD sekarang ini untuk bulan Juni, Juli dan bulan Agustus. Jadi setiap KPM menerima Rp 900 ribu”, ujar Kepala Desa Kauman, Yulia Purwaningtyas, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga :  Seorang Pria Ditemukan Tewas Tersengat Listrik

Kepala Desa Kauman mengungkapkan, dengan diberikannya BLT DD ini, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan hidup selama masa Pandemi Covid-19 ini. Kita selaku Pemerintahan Desa juga mewanti wanti kepada KPM penerima BLT DD supaya uang bantuan tersebut jangan sampai diberikan kepada orang lain yang bukan penerima BLT DD.

Di hadapan para penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT)dengan tegas ujar Kepala Desa Kauman bahwa uang BLT DD tersebut tidak ada pemotongan sekecil apapun, saya selaku Kepala Desa sudah memperingatkan kepada setiap Perangkat Desa, RW dan RT jangan sampai memotong bantuan tersebut.

Baca Juga :  Siswa Kelas 6 Ditemukan Meninggal Dunia Di Dalam Embung

Ditempat yang sama, Wagiyo 60 thn warga Rt. 06 desa Kauman selaku KPM penerima BLT DD mengatakan, dengan diberikannya bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan hidup apalagi sekarang ini masih diterapkan PPKM di Bojonegoro.

“Bisa untuk membeli sembako dan untuk membayar tagihan listrik tiap bulannya serta bisa memberi uang kepada anak saya untuk membeli kuota data untuk kegiatan sekolah selama pembelajaran online”, pungkas Wagiyo.

Baca Juga :  Asyiknya Rhamadan di Nurul Falaq, Desa Ngrowo

(yon)