oleh

Kebut Infrastruktur Jalan Kecamatan Anna Wawan Ingin Kembangkan Potensi Wisata

BOJONEGORO. Netpitu.com – Fokus pada pembangunan infrastruktur jalan poros Kecamatan, pasangan Bupati dan WakilBupati terpilih pada Pilkada 2018 lalu, DR. Hj. Anna Muawanah dan Drs. Budi Irawanto, S. Pd, ingin memecut pertumbuhan ekonomi di Bojonegoro.

Dengan lancarnya arus jalan lalu lintas antar Kecamatan berarti akan membuka akses jalur perekonomian pedesaan menuju akses yang lebih luas.

Seperti diketahui, jalan- jalan poros Kecamatan yang menjadi jalur pengubung antar Kecamatan satu dan lainnya tidaklah mulus dan sebagian besar rusak sedang hingga berat.

Padahal jalur lalu lintas jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk berbagai akivitas, terutama perdagangan dan kelancaran lalu lintas kendaraan.

Kenapa harus Fokus pada pembanguan infrastruktur jalan ?.

Karena menurut mantan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkita Bangsa ini ( PKB ) ini secara tidak langsung akan membuka kearah pertumbuhan ekonomi.

Setelah pembangunan infrastruktur jalan selesai selanjutnya akan menyetuh potensi – potensi wisata di Kabupaten Bojonegoro. Karena Kabupaten Bojonegoro kaya dengan potensi wisata yang luar biasa dan perlu kita gali.

Semisal adanya wisata air Growgoland, wisata religi wali Kidangan, wisata air terjun Syech Zakaria, wisata negeri atas angin dan wisata Goa di Desa Soko Kecamatan Temayang dan masih banyak lagi lainya.

“Inilah yang akan kita gali dengan prioritas pembanguanan jalan poros Kecamatan terlebih dahulu tentu akan mempermudah jalan akses menuju kawasan wisata,” terang Anna Muawanah, Rabu (19/9).

Pembangunan wisata, lanjut Anna, tentunya dengan menggandeng pihak ketiga. Baik investor dalam atau luar kota agar wisata di Kabupaten Bojonegoro dapat berkembang pesat. Sehingga bisa menarik wisatawan datang ke Bojonegoro. Dengan demikian secara otomatis dapat meningkatkan ekonomi warga.

Selain menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan Kecamatan, Anna juga akan membuka akses daerah pelosok dengan pembangunan jalan. Seperti di Dusun Jublek, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo.

(dan)