oleh

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemdikbud Bagikan ATM KIP di Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk mempercepat program penyaluran dan pencairan dana dalam Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Bojonegoro, khususnya bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang mendapatkan PIP.

Kamis (18/10/2018) kemarin, bertempat di Kantor UPTD Pendidikan Wilayah IV, Direktur Pembinaan SD Kemdikbud RI melakukan monitoring percepatan pencairan PIP tahun anggaran 2017 dan tahun anggaran 2018, serta mendorong pihak untuk segera membagikan ATM KIP bagi siswa SD penerima PIP.

“Untuk penyaluran PIP bagi siswa SD di Bojonegoro untuk tahap 1 sampai tahap 6 pada tahun anggaran 2018 sudah selesai 90 persen dan sekarang ini masih dalamnya proses penyaluran oleh pihak Bank, dalam hal ini Bank yang ditunjuk adalah Bank BRI”, terang Eko Muhammad Staf Dinas Pendidikan Bidang SD Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro

Eko Muhammad mengatakan, untuk siswa SD kelas 1 dan Kelas VI menerima sebesar Rp 225 Ribu, untuk siswa SD kelas 2 sampai dengan kelas V menerima PIP sebesar Rp 450 Ribu. Semua penerima tidak boleh diwakilkan, harus siswanya sendiri yang menerima langsung dari pihak Bank.

“Untuk PIP tahap 7 tahun Ajaran 2017/2018 sebanyak 1.977 siswa SD yang menerima, sedangkan PIP tahap 8 tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 71 siswa SD yang menerima. Untuk kedua tahap tersebut sasaran untuk kelas 1 sampai dengan kelas V”, ucap Staf Bidang SD Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Dengan digantikan KIP menjadi ATM KIP untuk mempermudah dan mempercepat penyalurannya, Kartu ATM KIP berlaku sampai siswa penerima PIP masih berusia pelajar. Kedepannya semua penerima PIP akan diganti dengan ATM KIP. Sementara ini hanya dibagikan di dua Kecamatan yaitu Gondang dan Temayang.

(pur)